Andara Rainy Ayudini Pilih Perguruan Tinggi Lokal

Putri Indonesia Pariwisata 2009 Andara Rainy Ayudini mengaku tidak perlu jauh-jauh melanjutkan studi sampai ke luar negeri.

Andara Rainy Ayudini Pilih Perguruan Tinggi Lokal
Tribunnews.com/Willem Jonata
Putri Pariwisata Indonesia tahun 2009 Andara Rainy Ayudini
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri Indonesia Pariwisata 2009 Andara Rainy Ayudini mengaku tidak perlu jauh-jauh melanjutkan studi sampai ke luar negeri. Sebab, di Indonesia banyak perguruan tinggi yang dosen-dosennya didatangkan dari luar negeri.

Saat ini, Andara baru saja mendapakan beasiswa pascasarjana atau jenjang pendidikan S2, di London School of Public Relation. Ia memilih jurusan Marketing Komunikasi, karena proses ajar-mengajar di kelas itu sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris.

"Saya nggak usah jauh-jauh ke luar negeri. Soalnya, di kampus saya yang ngajar orang luar, dari pagi terus-terusan," ujarnya, usai acara syukuran film Anak Kampoeng, di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Ia sengaja memilih jurusan Marketing Komunikasi karen sangat berkaitan dengan sejumlah kegiatannya di dunia hiburan. Dari situ ia bisa mempresentasikan dirinya supaya bisa dipererjakan dalam sejumlah proyek. Misalnya, main film. Selain itu, saat ini ia pun menjadi pembaca berita di sebuah stasiun tv swasta.

"Kuliah jurusan itu seru juga, karena aku kan kerja di media juga. Kagoknya, teman-teman di kampus rata-rata sudah berkeluarga," ujar gadis kelahiran Jakarta, 25 November 1987 itu. (*)

Penulis: Willem Jonata
Editor: Harismanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved