Minggu, 21 Desember 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Adinia Wirasti, Perempuan Bahulawean yang Tolak Menikah

Rabu, 20 April 2011 09:24 WIB

Adinia Wirasti, Perempuan Bahulawean yang Tolak Menikah
TRIBUNNEWS.COM/WILLEM JONATA
Adinia Wirasti
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
-  Di hadapan kedua orangtuanya, Mahasmara mengatakan bahwa dirinya menolak lamaran kekasihnya, Gendon. Alasannya, sulit diterima akal sehat. Mahasmara menolak lamaran kekasihnya karena sangat mencintainya. Kok bisa?

Rupanya, Mahasmara punya pengalaman buruk di masa lalunya. Dua tunangan sebelumnya, tewas mengenaskan menjelang hari pernikahannya. Makanya, Mahasmara tidak mau peristiwa itu kembali terjadi pada diri Gendon, pria yang dapat membuatnya tersenyum bahagia. Ia ingin Gendon tetap hidup.

Di Jawa, mitos bahulawean pernah mengakar. Mitos itu merupakan sebuah kutukan bagi perempuan yang memiliki bahu berukuran lebar seperti Mahasmara. Menjelang hari pernikahannnya, calon suaminya tewas mengenaskan. Peristiwa tersebut akan berlangsung sampai tujuh kali dalam hidup perempuan bahulawean itu.

Mitos tersebut kemudian di angkat ke layar kaca dalam bentuk film televisi (FTV) berjudul 'Mahasmara' di SCTV. Dibintangi oleh Adinia Wirasti. Ia tidak habis pikir mengapa dirinya mendapatkan peran sebagai perempuan bahulawean. Apakah, dirinya memilki bahu seperti itu?

Adinia Wirasti tidak tahu persis soal itu. Namun, ia agak khawatir jika mitos itu berlaku juga untuknya. Maklum, ia lahir dari keluarga keturunan Solo-Yogyakarta. "Mitos itu, kadang kalau kita hidup di keluarga Jawa, kebetulan gua orang Jawa, memang agak terpengaruh," ujarnya, saat ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.
Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas