• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 23 Agustus 2014
Tribun Seleb

Keyla Band Tampil Dengan Formasi Baru

Minggu, 8 Mei 2011 10:55 WIB
Keyla Band Tampil Dengan Formasi Baru
TRIBUNNEWS.COM/ADIATMAPUTRA FAJAR
Keyla Band.
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fajar Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
– Setelah lama bergonta-ganti personil, pelantun lagu ‘Tempat Berbeda’, Keyla Band kini hadir dengan formasi baru dengan tetap mempertahankan ciri khasnya.

Di awal kemunculannya tahun 2008, Keyla yang waktu itu beranggotakan Rizza (vokal), Owie (guitar), Ipank (bass) dan Bene (drum) merilis album perdana nya ‘Tempat Berbeda’ dengan single hits-nya ‘Sadari Hati’, ‘Tempat Berbeda’, dan ‘Tak Mampu Setia’.

Singkat cerita, pada bulan Januari 2009 Keyla melakukan perubahan besar. Mulai dari perubahan formasi yang dulu berempat, kini menjadi 5 orang personil dengan bergabungnya Ipuy (keyboard) sebagai player tetap.

Sebelumnya Ipuy hanya berstatus additional player. Selain itu materi lagu Keyla waktu itu juga sangat berbeda dengan materi lagu yang ada di album pertama. Perubahan paling mencolok adalah masuknya Ray sebagai vokalis baru menggantikan Rizza. Semua perubahan itu diharapkan bisa menambah warna baru Keyla.

Akhir 2009 formasi ini mengeluarkan album kedua ‘Gapai Mimpi’ dengan single hits ‘Terlalu Cepat Mencintaimu’, ‘Selalu Menjagamu’ serta ‘Hingga’. Album kedua ini berhasil melejitkan nama Keyla ke panggung musik tanah air. Sayangnya di tahun 2010 Ipank mengundurkan diri sebagai bassist Keyla karena harus melanjutkan studi.

“Kepergian Ipank tak menyurutkan Keyla untuk unjuk karya. Kami harus tetap melakukan sesuatu dengan musik. Kami sepakat untuk tidak mencari personil baru pengganti Ipank. Untuk sementara cukup dengan additional player,” tambah sang vokalis, di bilangan Kemang, Minggu (8/6/2011).

Yang tersisa dari ciri khas Keyla sebelumnya adalah pemilihan lirik lagu yang tetap masih bertemakan cinta. Lagu ‘Tentangku’ misalnya, bercerita tentang seseorang yang mencoba untuk mengungkapkan perasaannya kepada mantan pasangan.

"Mungkin single ini terdengar agak sangar. Keyla ingin membuat sesuatu yang berbeda di tengah pasar musik Indonesia sekarang ini,  tapi itulah usaha kami untuk bereksplorasi,” ungkap Ipuy.
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
114630 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas