Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Amore's King Band Batak Latin Pertama di Indonesia

Kamis, 19 Mei 2011 11:57 WIB

Amore's King Band Batak Latin Pertama di Indonesia
Ist
Amores King Band Batak
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Usia kiranya tidak menjadi sebuah penghalang bagi siapa saja untuk bisa berkarir dan menorehkan prestasi yang selalu bisa dikenang. Seperti yang dilakukan oleh Band musik beraliran "Batak Latin" bvernama Amore's King.

Band musik yang lebih mengutamakan lagu-lagu "bernafaskan" Batak ini mengaku optimis dan yakin bisa di sejajarkan denga sejumlah band musik lainnya yang mayoritas masih tergolong muda dan memiliki ide hingga kreatifitas tinggi.

Band Amore's King memang terbilang masih sangat baru. Tapi sejumlah lagu dan albumnya sudah lama terdengar di era 80-90 an. Karena kesibukan dan aktifitas lainnya band yang diawaki oleh Sarasi Timur Tampubolon, Kajen Tampubolon, Lopez Sitanggang dan Maruli Munte ini sempat vakum setelah merilis album terdahulunya.

Kini dengan mengusung album dan single terbaru jagoannya berjudul "Tahan Susah Sanggup Senang" mereka berharap musik-musik mereka bisa kembali di terima di masyarakat.

Dan ada yang sangat menarik dari Amore's King ini, salah satu personilnya Sarasi Timur Tampubolon yang akrab disapa Bonar, merupakan pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, bahkan saat ini Bonar menjabat Kepala Suku Dinas Pajak Jakarta Utara I.

Dari 12 lagu yang dinyanyikan mereka, 3 diantaranya merupakan ciptaan dari anak buah Gubernur DKI Fauzi Bowo ini. Ketiga lagu itu adalah Rumondang, Ise do Nasala dan Tahan Susah Sanggup Senang.

Menurut salah satu personil Amore's King, Bonar lahirnya album Batak Latin band Amore's King ini lebih pada didasarkan adanya  keinginan untuk bersama-sama mengajak pecinta musik musik Latin batak untuk bisa menikmati dan mendengarkan lagu-lagu ini dalam kesehariannya.

"Lagu 'Tahan Susah Sanggup Senang' ini sengaja saya buat, terinspirasi sekaligus memberikan sebuah dorongan moral untuk sahabat saya yang tengah mengalami permasalahan hukum namun. Dia adalah orang yang sangt baik dan anak satu-satunya atau sakkibung di keluarga. Bahkan beliau juga sudah menjadi penasehat di punguan Siantar Men yang ada di Jakarta ini," ujar Bonar saat dijumpai di MU Cafe, Thamrin, Sudirman, Kamis(14/5/2011) pagi.

Kesembilan lagu dalam album terbaru Amore's King yang bakal rilis dalam waktu dekat beredar ini antara lain "Paima Marhusor, Andigan, Sai Horas Be Ma, Siantar Nabalau, Amang Parsinuan, Patampak Tampak Hundul, Humbahas, Sibarani dan Mauliate"
Penulis: ricas74
Editor: Anita K Wardhani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas