• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribun Seleb

Lagu Doraemon Dalam Sentuhan Musik Klasik

Senin, 30 Mei 2011 20:24 WIB
Lagu Doraemon Dalam Sentuhan Musik Klasik
TRIBUN KALTIM
Student Guitar Competition di Balikpapan Kaltim

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Para penggemar musik klasik di Kota Balikpapan  beramai-ramai menyaksikan acara Student Guitar Competition 2011 and Classical Night yang berlangsung di Gedung Mulia Minggu (29/5/2011).

Penampilan para musisi muda ini mampu memukau para penonton. Tidak main-main mereka yang tampil adalah para juara kompetisi musik klasik terbaik di Kalimantan Timur.

Bahkan beberapa dosen bidang studi musik dari berbagai universitas terkenal turut tampil dalam acara tersebut. Mereka bermain dengan penguasaan tehnik tinggi sehingga mampu menghipnotis para penonton.

Rudy Hermawan ketua panitia acara tersebut mengatakan acara Classical Night tersebut merupakan rangkaian acara dari Student Guitar Competition 2011 yang berlangsung sejak hari sabtu (28/5/2011) lalu.

Acara ini diharapkan mampu memfasilitasi para gitaris klasik muda. "Karena peminat musik klasik masih kurang jadi acara ini untuk memberikan wadah bagi gitaris klasik muda." ujar Rudy.

Student Guitar Competition and Classical Night ini merupakan kegiatan yang ke-dua kalinya yang diadakan oleh komunitas musik klasik. "Ini yang kedua kali mas, sebelumnya tahun 2010 juga pernah. Kita harapkan ini menjadi kegiatan tahunan." kata Rudy.

Classical Night ini dihadiri oleh 35 peserta dari berbagai daerah seperti Samarinda, Balikpapan dan Jogjakarta. Sebagian besar adalah gitaris musik klasik yang berstatus pelajar dari berbagai tingkatan mulai dari SD sampai SMA. Beberapa lagu klasik dan non klasik yang diaransement secara klasik ditampilkan oleh mereka secara apik.

Lagu anak-anak seperti Doraemon juga mereka main dengan gaya musik klasik dan beberapa lagu daerah seperti Ampar-ampar pisang. juga dimainkan dengan gaya musik klasik.

Diantara musisi yang tampil saat itu adalah Ayuning Diah Nuryani (13) siswi SMPN1 Balikpapan. Menurutnya musik klasik bisa memberikan ketenangan. "Kita bisa mencurahkan emosi lewat musik klasik." ujarnya. Ayuning adalah pemenang lomba gitar klasik tahun 2010 dan kembali menjadi juara satu di tahun ini dengan kategori B atau kategori usia 13 hingga 18 tahun

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
122431 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas