Sabtu, 22 November 2014
Tribun Seleb

Sujiwo Tejo Ajari Kim Kurniawan Bahasa Kotor

Selasa, 23 Agustus 2011 14:39 WIB

Sujiwo Tejo Ajari Kim Kurniawan Bahasa Kotor
TRIBUNNEWS.COM/WILLEM JONATA
Sujiwo Tejo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kim Kurniawan, pesepak bola dari klub Persema Malang itu, mendapatkan banyak pengalaman selama syuting film 'Tendangan Dari Langit'. Pengalaman yang mengesankannya adalah datang dari dalang eksentrik Sujiwo Tejo.

Selama di lokasi syuting Sujiwo Tejo mengajarkannya banyak hal. Ia memberi tahu sejumlah kosa kata dari bahasa Jawa kepada adik model internasional Jennifer Kurniawan itu. Belakangan, Kim mengetahui kosa kata yang diajarkan dari sang dalang tersebut mengandung umpatan syang kadang kala diucapkannya jika suasana hatinya sedang kesal.

"Dia mengajarkan beberapa kosa kata kepada saya, dia mengajarkan bahasa kotor," ujarnya. Saat ditemui di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Memang, selama berada di lokasi syuting suasananya penuh dengan kekeluargaan. Mereka sering bercanda antara satu pemainnya. Sama sekali tidak ada rasa sungkan. Kim pun menanggapinya sebagai candaan yang membuat situasi jadi lebih akrab. "Tapi itu hanya bercanda," ucapnya.

Dan, sujiwo Tejo memang tak segan-segan mengajarkan kosa kata itu kepada Kim. "Si Kim memang mau belajar bahasa-bahasa kotor," katanya tertawa.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas