• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribun Seleb

Ini Asal Nama Ustad Solmed

Jumat, 30 September 2011 17:06 WIB
Ini Asal Nama Ustad Solmed
TRIBUN SAMARINDA/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Ustadz Soleh Mahmoed (Solmed) yang kerap menghiasi layar televisi menyedot antusias para undangan untuk hadir saat mengisi ceramah tabligh akbar Pengurus Majelis Wilayah Komunikasi Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMW KAHMI) Kaltim menggelar takblig akbar dan halal bi halal, di Mesjid Islamic Center, Samarinda, Jumat (30/9/2011)Tabligh akbar yang dirangkai dengan Milad KAHMI ke 45 bertema silaturahmi mnyatukan langkah menuju Khairu Ummah dihadiri ribuan jamaah mayoritas pelajar. (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

TRIBUNNEWS.COM - Nama aslinya Shaleh Mahmud. Belakangan setelah tenar karena kerap tampil di layar televisi namanya berubah jadi ustad Solmed. Bagaimana ceritanya berubah?

Saat Halal bi Halal PT Asa Sumber Rezeki di Loa Kulu Kaltim, Kamis (29/9/2011) malam menceritakan, Ustad Jeffrt dan David Chalik selaku host di Damai Indonesiaku yang ditayangkan TV One mengusulkan nama barunya.

"David bilang kalau Ustad Jeffry disingkat menjadi Uje, lalu kalau  menjadi Salmud atau Salmah. Tapi, saya langsung memotong bagaimana kalau Ustad Solmed (soulmate) yang kepanjangan dari Soleh Mahmoed," ujarnya.

Sejak itu, sebutan Solmed yang diambil dari kata soulmate (pasangan jiwa) melekat dalam dirinya. Tak hanya ceramah, sejumlah produser mulai menawarinya bermain sinetron, salah satunya Pesantren dan Rock n Roll. Dia menerima tawaran main sinetron itu karena ada nilai syiarnya. Apalagi tayangan sinetron lebih diminati para pemirsa.

Kini wajah ustad yang masih lajang ini kerap menghiasi sejumlah stasiun televisi swasta dalam berbagai acara ceramah reguler. Selain itu, salah satu brand busana muslim pria terkenal memakai dirinya untuk menjadi ikon produk tersebut. Di tengah ketenarannya saat ini, Ustad Soulmate tetap tampil bersahaja.

"Saya masih tinggal di kamar ukuran 4x4 meter. Ibu dan bapak sekalian bisa mampir ke kediaman saya. Namun, saya ingin membangunkan rumah buat ayah dan ibu yang tinggal dalam rumah kontrakan yang hampir roboh. Doakan saya," ujarnya. 

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas