Kamis, 18 Desember 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Asyik, Metallica Ingin Konser Lagi di Indonesia

Jumat, 9 Desember 2011 06:25 WIB

Asyik, Metallica Ingin Konser Lagi di Indonesia
net
Metallica

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ini kabar menggembirakan untuk penggemar musik cadas di Indonesia. Grup band metal legendaris dunia, Metallica, menyatakan niatnya untuk kembali menggelar konser di Indonesia.

Adalah manajer band Metallica, Cliff Burnstein, yang mengungkapkan rencana tersebut. Bukan tanpa alasan mereka ingin kembali datang ke Indonesia. Dengan jumlah penggemar yang sangat banyak, Indonesia jelas merupakan pasar potensial bagi band gaek tersebut.

Ditambah lagi saat ini terjadi ketidakpastian ekonomi di wilayah Eropa, tempat yang selama ini menjadi lokasi tetap bagi Metallica untuk menggelar turnya setiap tahun.

Kepada koran Wall Street Journal, Cliff Burnstein mengatakan, "Selama beberapa tahun ke depan dollar akan semakin menguat dan euro melemah. Jika kasusnya seperti itu, saya ingin mengambil keuntungan dengan memainkan lebih banyak pertunjukan sekarang,'' kata Burnstein.

Metallica biasanya selalu menjalani tur di Eropa hampir setiap tahun, sejak mereka mengeluarkan album debut Kill 'Em All di tahun 1983. Dari tur Eropa itu, band yang digawangi oleh James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammet, dan Rob Trujillo itu mampu menghasilkan jutaan poundsterling hingga sekarang.

"Anda bertanya kepada diri sendiri, apa waktu terbaik untuk melakukan apa, kapan dan dimana. Kami adalah produk ekspor AS sama seperti Coca-Cola. Kami mencari pasar terbaik untuk pergi. Saat ini Indonesia ada di dalam daftar saya,” kata Cliff Burnstein.

Metallica sebelumnya pernah menggelar konser di Indonesia pada tahun 1993 silam. Saat konser yang digelar di Stadion Lebak Bulus Jakarta itu berakhir rusuh, lantaran banyaknya penggemar yang ingin menyaksikan, namun tidak kebagian tiket.

Penulis: Dodi Esvandi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas