Sabtu, 29 November 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Jupe Sibuk Urus Pernikahan dengan Gaston Castano

Selasa, 20 Desember 2011 15:23 WIB

Jupe Sibuk Urus Pernikahan dengan Gaston Castano
Kompas
Jupe dan kekasihnya Gaston

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM-JAKARTA - Aktris seksi Julia Perez sibuk mengurusi persiapan pernikahannya dengan Gaston Castano, kekasihnya itu. Kemarin, ia baru saja mengurus surat keterangan tinggal di Kelurahan Cijantung, Jakarta Timur, terkait rencana pernikahannya itu.

"Iya, saya kan mau mengurus surat menikah. Nah, sebelumnya saya itu tinggal di Cijantung. Tapi kan sekarang saya tinggalnya sudah tidak di sana. Yah, jadi saya mau minta surat keterangannya," ujarnya, Selasa, (20/12/2011), di ujung telepon.

Uniknya, saat ia mengunjungi Kelurahan Cijantung, ternyata status pelantun 'Belah Duren' itu, berstatus sudah menikah. Makanya, ingin meluruskan hal itu. Sebab, pernikahan terdahulunya dengan Demian Perez berakhir dengan perceraian. Lagipula, pernikahannya di luar negeri itu, belum didaftarkan di Indonesia.

"Ternyata, pas di sana keterangannya Jupe, statusnya sudah menikah. Loh, bagaimana itu.  Padahal, kan di sini aku itu belum pernah menikah," terangnya.

Jupe kemudian menjelaskan bahwa ada peraturan yang mengatakan bawa perkawinan di luar negeri itu tidak sah di Indonesia. Itu merujuk pada Undang-undang No.1 Tahun 1974 tentang perkawinan.

"Tapi, lain halnya dengan kalau kita melapor. Nah, tapi aku nggak melapor. Jadi, biar kata Jupe menikah 100 kali di luar negeri, tapi tidak di daftarkan di indonesia ke catatan sipil.. Pernikahan tidak di anggap sah oleh pemerintah Jndonesia. Jadi Jupe kan masih perawan," tandasnya tertawa.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas