• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Seleb

Film Negeri 5 Manara Tayang 1 Maret 2012

Minggu, 15 Januari 2012 13:06 WIB
Film Negeri 5 Manara Tayang 1 Maret 2012
facebook

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertanyaan kapan penayangan film Negeri 5 Menara, akhirnya terjawab. Penulis buku  Negeri 5 Menara, Ahmad Fuadi menyampaikan kabar gembira ini melalui akun facebook-nya.

"Saya baru dapat kabar penting nih. Insya Allah film negeri 5 menara akan tayang di bioskop seluruh
Indonesia mulai 1 Maret. Doakan ya lancar dan bermanfaat," tulisnya di akun facebooknya, Minggu (15/1/2012).

Tidak urung, kabar gembira ini direspon. Seperti Fahmi Aniez Chaidar : amin, scpte udah g sbr pgn nontnin. Atau komentar Hadyatul Munawaroh : amiin,,,yg ditunggu" akhirnya akan segera datang...

Sebelumnya diberitakan Tribunnews.com, film Negeri 5 Menara besutan sutradara  Affandi Abdul telah selesai menjalani  proses produksi "Yang pasti film akan ditayangkan tahun ini. Silahkan menunggu," ungkap co produser Negeri 5 Menara,  Widya Wardhani Ichram dalam perbincangan dengan Tribunnews di kantor Tribun, awal pekan lalu.

Film ini  dipersiapkan sejak bulan Mei 2011. Didukung KG Production, Million Picture memulai proses syuting  awal Agustus 2011.  Film ini memiliki 4 (empat) tahapan syuting yang dimulai dari Ponorogo, Bandung,  Bukittinggi dan Danau Maninjau, Sumatera Barat dan London Inggris.

 Film 'Negeri 5 Menara' mengisahkan sebuah petualangan seorang anak bangsa yang berlatar belakang sangat sederhana, namun karena keteguhan dan kerja keras, ia bisa sukses bukan saja di negeri sendiri, namun di tingkat dunia.

Sutradara Affandi atau yang kerap disapa Fandi menggungkapkan siapapun yang menonton film ini merasakan aura 'petualangan' dalam film yang bersumber dari novel Negeri 5 Menara yang telah mendapat penghargaan sebagai buku terfavorit Anugerah Pembaca Indonesia 2010 dan nominasi Khatulistiwa Literary Award 2010.

Novel ini juga memecahkan rekor penerbit Gramedia Pustaka Utama sebagai buku lokal terlaris dalam 37 tahun terakhir ini dan telah berhasil merebut hati para pembaca Indonesia.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Anita K Wardhani
1 KOMENTAR
205073 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Ali padang-Minggu, 15 Januari 2012 Laporkan
    Bukittinggi & maninjau memeng indah dong.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas