Whitney Houston Meninggal Dunia

Biografi Whitney Houston: Suara 5 Oktaf hingga Kokain

Whitney Houston lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, pada 9 Agustus 1963. Ia dijuluki sebagai 'The Voice' karena

Biografi Whitney Houston: Suara 5 Oktaf hingga Kokain
NET
Whitney Houston

TRIBUNNEWS.COM - Whitney Houston lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, pada 9 Agustus 1963. Ia dijuluki sebagai 'The Voice' karena jangkauan suara Houston mampu mencapai 5 oktaf. Houston juga dikenal sebagai diva pop yang memiliki kemampuan pop-gospel nan indah.

Selain sebagai penyanyi, Houston termasuk dalam artis multi talenta. Ia diketahui berperan sebagai produser rekaman, penulis lagu dan mantan model Amerika Serikat. Selain itu, ia menjadi inspirator bagi banyak penyanyi lainnya. Kesuksesannnya membuka pintu bagi para penyanyi Afrika-Amerika yang lain, khususnya dari kalangan wanita.

Pada tahun 1980-an, Houston adalah salah seorang penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat ini didominasi penyanyi rock kulit putih. Album debutnya menjadi album debut dengan penjualan tertinggi sebagai seorang penyanyi solo, yang menduduki peringkat pertama  di tangga lagu Billboard 200.

Ia juga memegang 7 buah singel nomor satu di tangga Billboard Hot 100, mematahkan rekor 6 kali yang dipegang The Beatles dan Bee Gees.

Sabtu (11/2/ 2012) Whitney Houston dilaporkan tewas di sebuah hotel di Beverly Hills. Kabarnya, Houston mengalami overdosis obat-obatan jenis kokain. Sebelum kematiannya yang kontroversial, Houston memang diketahui tengah berjuang melawan ketergantungan terhadap drugs.

Kokain, disebutkan tak hanya menghancurkan hidupnya -termasuk beberapa kisah cinta dan kondisi mental yang meledak-ledak- tapi juga membuat kualitas suara yang ia miliki tak sedahsyat saat ia masih bersih dari narkoba. Houston dirumorkan tak lagi mampu menjangkau nada-nada tinggi dalam sejumlah lagu hits-nya.

Album Studio

    1985: Whitney Houston
    1987: Whitney
    1990: I'm Your Baby Tonight
    1998: My Love Is Your Love
    2002: Just Whitney
    2003: One Wish: The Holiday Album
    2009: I Look to You

Soundtrack

    1992: The Bodyguard
    1995: Waiting to Exhale
    1996: The Preacher's Wife

Halaman
12
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved