Jumat, 28 November 2014
Tribun Seleb

Single I Will Always Love You Laris Manis

Senin, 13 Februari 2012 21:23 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Kematian diva pop Amerika Serikat, Whitney Houston secara mengejutkan pada Sabtu (11/2/2012) sekitar pukul 03.35 sore waktu Los Angeles (AS), meningkatkan jumlah pengunduh lagu-lagu yang pernah dipopulerkan Whitney.

Hanya dalam waktu yang sangat singkat, lagu 'I Will Always Love You', yang pernah menjadi hits pada tahun 1992 itu, langsung menempati posisi teratas single paling laris diunduh di iTunes. Single 'I Will Always Love You' mencapai kejayaannya ketika Houston tampil membintangi film 'Bodyguard' dengan lawan main aktor Kevin Costner. Film garapan Mick Jakson ini tergolong laris di box office dengan meraup total pendapatan di seluruh dunia sebesar 411 juta dollar AS.

Berdasarkan catatan penjualan Amazon, penjualan CD album Houston meraih penjualan terbaik. Album The Greatest Hits berada di urutan pertama dan tujuh single lainnya yang terkait dengan album Houston, termasuk soundtrack untuk 'Bodyguard' dan 'Waiting to Exhale' masuk dalam sepuluh besar.

Tak hanya itu, album The Greatest Hits juga menduduki puncak tangga penjualan MP3 di Amazon, dan beberapa single Houston lainnya mengisi 40 besar industri musik digital. Di iTunes, delapan dari album Houston masuk dalam 100 besar penjualan album terlaris, dengan album The Greatest Hits kembali lagi mengambil tempat di posisi teratas. Dalam catat kariernya, album Houston telah terjual lebih dari 170 juta album dan single di seluruh dunia.

Sejumlah penghargaan pun telah diraihnya, seperti dua kali memenangkan Emmy Awards, enam Grammy Awards, 30 Billboard Music Awards dan 22 American Music Awards.

Berdasarkan info terbaru yang dirilis pihak berwajib, Houston tewas dalam kondisi tubuh ditemukan di bak mandi di Beverly Hilton Hotel di Los Angeles. Mantan istri penyanyi Bobby Brown itu, diduga memiliki pil resep seperti Xanex, yang berfungsi untuk menghilangkan perasaan cemas.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas