Whitney Houston Meninggal

Keluarga dan Kawan Dekat Hadiri Pemakaman Whitney Houston

Tokoh-tokoh terkenal, termasuk tokoh musik ikut dalam penghormatan terakhir di New Hope Baptist Church, Newark, New Jersey.

Keluarga dan Kawan Dekat Hadiri Pemakaman Whitney Houston
CNN
Pemberangkatan Jenazah Withney ke tempat pemakaman

TRIBUNNEWS.COM NEW JERSEY -Tokoh-tokoh terkenal, termasuk tokoh musik ikut dalam penghormatan terakhir di New Hope Baptist Church, Newark, New Jersey.

Keluarga dan kawan bintang musik pop Whitney Houston menurut laporan CNN News mengucapkan selamat berpisah kepada penyanyi itu hari Sabtu (18/2/2012). Seperti diketahui Whitney merintis karir sebagai penyanyi saat masih kanak-kanak di  gereja tersebut.

Tokoh-tokoh terkenal, termasuk tokoh musik ternama ikut dalam penghormatan terakhir di New Hope Baptist Church, di mana Houston dulu menyanyi dalam paduan suara anak-anak. Para penggemar Whitney Houston menunjukkan rasa cinta mereka dengan meletakkan ratusan balon, bunga dan kartu yang menumpuk di luar gereja itu.

Upacara untuk penyanyi dan aktris pemenang Piala Grammy itu diadakan seminggu setelah dia ditemukan meninggal di bak mandi Hotel Beverly Hilton di California.

Mobil jenazah bercat keemasan membawa peti jenazah Houston ke gereja itu Sabtu pagi, sehari setelah keluarganya menghadiri acara pelayatan pribadi di rumah duka Newark.
Ibunya , Cissy Houston dan puterinya, Bobbi Kristina Brown hadir dalam pelayatan yang diselenggarakan oleh sanak keluarga, termasuk penyanyi Dionne Warwick, saudara sepupu Whitney Houston.

Mentornya, musikus Clive Davis juga hadir.

Dionne Warwick memperkenalkan pembawa acara tokoh musik soul, gospel dan pop dari masa lalu sampai sekarang, termasuk Alicia Keys yang menyanyikan lagu Prelude to a Kiss.

Mentor Whitney Houston. Clive Davis mengatakan kepada mereka yang berkabung,” Kita menunggu suara seperti itu seumur hidup,” sedang pasangan mainnya dalam film Bodygurad, Kevin Costner meminta para hadirin untuk mengenang kebaikan Whitney.

Tokoh musik legendaris Stevie Wonder termasuk diantara artis yang diundang untuk hadir dalam upacara yang naya untuk tamu undangan tersebut.

Bekas suami Whitney Houston, penyanyi Bobby Brown, muncul sebentar dalam upacara itu, tetapi sahabat keluarga Houston Aretha Franklin tidak bisa hadir karena sakit.
Upacara pribadi di gereja itu disiarkan melalui internet dan Televisi.

Whitney Houston akan dikebumikan di samping makam ayahnya John Russell Houston Junior, di makam New Jersey.

Sebab-sebab kematian Whitney Houston diperkirakan baru akan diketahui beberapa minggu lagi, menunggu hasil pemeriksaan toksikologi.

Album Whitney Houston telah terjual lebih dari 170 juta buah, rekaman single dan Video, menjadikannya salah satu penyanyi yang karyanya paling laku di dunia.

Tetapi dalam tahun-tahun belakangan ini, kariernya naik turun, karena ia berjuang melawan kecanduan obat terlarang dan alkohol.

Penulis: Budi Prasetyo
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved