• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Seleb

Alice Norin Sibuk Siapkan Bisnis Butik Online

Kamis, 8 Maret 2012 10:02 WIB
Alice Norin Sibuk Siapkan Bisnis Butik Online
Tribunnews.com/Willem Jonata
Alice Norin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alice Norin sedang punya kesibukan baru. Tapi, tidak ada hubungan dengan dunia keartisannya, lo. Disc jockey alias DJ sekaligus model serta pemain film dan sinetron ini sedang menyiapkan butik fashion line-nya yang bakal meluncur pada pertengahan tahun ini.

Perempuan kelahiran Stavanger, Norwegia, ini memberi nama butik online-nya itu 8WOOD. Saat ini usaha Alice sudah masuk tahap produksi. "Saya sedang menunggu hasilnya, jadi nanti langsung dipasarkan begitu butik online saya buka," ujar bintang film Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2 ini.

Sayang, Alice tidak mengungkap modal yang ia habiskan untuk membuka usaha fashion line-nya itu. Yang pasti, wanita 24 tahun ini bakal all out dalam bisnisnya itu, mulai dari desain, pemilihan bahan, belanja kain, pemilihan tukang jahit, sampai urusan promosi. Namun, bukan berarti ia akan meninggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

Sebab itu, Alice memilih memasarkan produk fashion-nya melalui dunia maya. "Dengan begitu, kesibukan saya di dunia hiburan tidak masalah buat bisnis ini," ungkap Alice.

Untuk tahap awal, dara blasteran Norwegia, Manado, dan Sunda ini akan memproduksi pakaian dan sepatu. Nantinya, koleksi butiknya bisa dipesan melalui situs www.buy8wood.com. Harga jualnya mulai Rp 150.000. Namun, untuk pembeli domestik, dia akan memberikan diskon 20% hingga 30%. "Potongan harga ini sebagai wujud pembelaan terhadap ekonomi Indonesia," tuturnya.

Alice juga menggandeng beberapa perajin lokal untuk memproduksi baju dan sepatu. Misalnya, dengan pembatik dari Pekalongan. "Saya lebih memilih kerja sama dengan para perajin lokal, meskipun akhir-akhir ini trennya orang-orang Indonesia lebih bangga dan memilih untuk berkolaborasi dengan orang luar," kata dia.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kontan
0 KOMENTAR
333742 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas