• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Seleb

Zaskia Mecca Berbisnis Butik Sekalian Dakwah

Selasa, 13 Maret 2012 09:22 WIB
Zaskia Mecca Berbisnis Butik Sekalian Dakwah
Dokumentasi
Zaskia Adya Mecca di butik busana muslimnya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dakwah agama tidak harus melulu lewat ceramah. Aktris Zaskia Adya Mecca misalnya, berbisnis butik busana muslimah untuk membudayakan pemakaian busana muslim modis masa kini di kalangan muslimah.  

Ya, kebiasaan selalu tampil modis membuatnya kerap menjadi inspirasi berbusana muslim bagi perempuan pengguna jilbab. Seolah tidak ingin menyia-nyiakan peluang, istri sutradara Hanung Bramantyo ini kemudian mencoba peruntungan dengan membuka gerai baju muslim di FX Lifestyle X'nter, Jakarta Selatan.

Bekerjasama dengan 16 desainer, gerai butik dengan nama "Muse 101" ini dibuka perdana pada awal Februari 2012 lalu. "Konsepnya one stop shopping baju muslim," kata istri sutradara Hanung Bramantyo itu.

Meski gerai itu mewadahi puluhan desainer, Zaskia yakin mereka tidak saling sikut dalam menjual produk. "Saya mau karena persaingan di sini sehat dan saling mendukung satu sama lain," ujarnya.

Zaskia juga mengaku banyak belajar dari para desainer. Bahkan ia mendapatkan masukan untuk rancangan baju buatan sendiri. Saat ini ia lebih memilih konsep baju muslim berbahan kaos dengan tujuan bisa dipakai setiap hari. Harga jual pakaian desainnya relatif terjangkau, mulai Rp 100.000 - Rp 300.000 per potong.

Awalnya, Zaskia ingin membuka gerai baju muslim via online. Kesuksesan Haykal Kamil, sang adik, berjualan kaos via online memicunya untuk meniru. Tapi, karena website tempat untuk berjualan masih belum siap, dia memilih membuka gerai offline terlebih dahulu. "Mungkin baru sekitar bulan Maret, penjualan secara online mulai meluncur," spesialis bintang film dan sinetron religi itu.

Untuk memulai bisnis ini, Zaskia mengaku mendapatkan dukungan modal dari sang suami. "Modalnya kurang Rp 100 juta," ujar dia. Ia berharap dalam waktu enam bulan, bisnisnya sudah bisa balik modal.

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kontan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
3 KOMENTAR
347861 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas