Miss Scuba Internasional 2012 Ketagihan Diving

Perempuan tinggi dengan kulit sawo matang ini tidak hanya ramah dengan penggemarnya. Tetapi ramah pula dengan alam, terutama laut. Siapa dia?

Miss Scuba Internasional 2012 Ketagihan Diving
TRIBUN JAKARTA/AGUSTINA N.R
Dayu Prastini Hatmanti, Miss Scuba Internasional 2011.

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Agustina N.R

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perempuan tinggi dengan kulit sawo matang ini tidak hanya ramah dengan penggemarnya. Tetapi ramah pula dengan alam, terutama laut. Siapa dia?  

Dayu Prastini Hatmanti namanya. Gelar Miss Scuba Internasional 2011 disandangnya. Perempuan yang pernah menjadi Putri Pariwisata ini dulunya tidak terpikir terjun ke dunia diving.

"Dulu aku nggak terpikir diving. Tapi waktu jadi Putri Pariwisata 2010, aku ditugasin ke Rusia menghadiri pameran tentang diving," cerita Dayu kepada Tribun Jakarta (29/3/2012).

Setelah pulang dari Rusia, Dayu mendapat tawaran untuk menjadi host Mata Pancing. Sebuah acara tentang memancing, snorkling, diving, dan olahraga air lainnya. Gayung bersambut, dia diberikan pelatihan tentang diving.

"Aku pertama kali diving di Selayar. Di situ pengalamanku yang paling berkesan. Karena bisa melihat langsung ikan-ikan di lait jalan di sebelahku," serunya.

Saat itu, cewek cantik ini ketagihan diving, meskipun harus dilakukan di sela-sela kesibukkannya. Semua tempat diving di Bali telah disambanginya. Dia juga pernah menyelam di Sipadan, Pulau Seribu, hingga Raja Ampat di Papua.

"Aku nggak terlalu sering diving. Tapi aku berencana akan diving ke Wakatobi dan Pulau Komodo, mungkin ke Raja Ampat lagi," pungkasnya.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved