Butuh Waktu 3 Bulan Memproduksi Lagu Kidung Abadi

lagu Kidung Abadi yang suaranya diambil kata per kata dari master asli yang ada di label

Butuh Waktu 3 Bulan Memproduksi Lagu Kidung Abadi
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Erwin Gutawa dan Jay Subiaakto kembli berkolaborasi menggelar konser Chrisye Bertajuk Kidung Abadi di Plenary Hall JCC Jakarta Selatan, Kamis (05/04/2012). Konser tersebut didukung oleh musisi-musisi lain seperti Gita Gutawa,GIGI,Once,Vina Panduwinata dan Sophia Latjuba. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisa dibilang salah satu puncak perhelatan Konser Chrisye Kidung Abadi adalah lagu Kidung Abadi yang suaranya diambil kata per kata dari master asli yang ada di label.

"Ide itu sebenarnya sudah lama, enggak lama setelah meninggalnya Chrisye.  Saya yang cetuskan, tapi hanya begitu saja, sampai Yanti menghubungi saya untuk merealisasikannya," ungkap Erwin Gutawa usai pelaksanaan konser di Jakarta, Kamis (5/4/2012) malam.

Erwin lalu mempercayakan membuat liriknya pada Gita Gutawa yang saat itu tengah liburan akhir tahun di Indonesia.

"Aku bilang Gita, papa mau bikin lagu buat Chrisye kamu bisa bikin liriknya enggak. Temanya walaupun dia sudah tidak ada tapi suaranya tetap ada. Akhirnya tercipta lagu itu," ungkapnya.

Untuk mencari 246 suku kata yang sesuai dengan syair lagu,  Erwin menghubungi label mendapatkan master suara almarhum.

"Nah, saya dibantu engineer yang memilah milah dan mengedit, kira-kira dua bulan lah sampai menghasilkan karya itu," pungkasnya.

Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved