Konser Kidung Abadi Chrisye

Kidung Abadi, Erwin Gutawa Menebus Penyesalan Pada Chrisye

Kemampuan teknologi rekaman memungkinkan Chrisye yang sudah meninggal berkarya menyanyikan lagu baru berjudul Kidung Abadi.

Kidung Abadi, Erwin Gutawa Menebus Penyesalan Pada Chrisye
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Erwin Gutawa dan Jay Subiaakto kembli berkolaborasi menggelar konser Chrisye Bertajuk Kidung Abadi di Plenary Hall JCC Jakarta Selatan, Kamis (05/04/2012). Konser tersebut didukung oleh musisi-musisi lain seperti Gita Gutawa,GIGI,Once,Vina Panduwinata dan Sophia Latjuba. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada yang menarik dalam konser Chrisye Kidung Abadi 2012, Kamis (5/4/2012)  tadi malam. Kemampuan teknologi rekaman memungkinkan Chrisye yang sudah meninggal berkarya  menyanyikan lagu baru berjudul Kidung Abadi.

Lirik lagu  dibuat Gita Gutawa, iringan  musik Erwin sementara dan  untuk suara, maka sebuah tim dibuat khusus untuk  menggabungkan  246 suku kata yang berasal sumber suara asli  dari master asli yang diperoleh dari label dan penyusunannya dilakukan sekelompok  anak-anak kemampuan hebat.

Apa yang dilakukan Erwin Gutawa ini sebagai wujud penyesalannya. Walaupun sudah terlibat dalam mengiringi musik empat album Chrisye, ia justru  tidak pernah menciptakan karya untuk Chrisye.

"Untuk menebusnya kami menciptakan lagu Kidung Abadi.  Dan sebelumnya aku menyatakan, Cris, Chrisye  suara dan  nyanyian itu  selalu bersama kita selamanya,"  ungkap Erwin.

Tidak beberapa lama mengalunlah lagu Kidung Abadi. Chrisye dihadirkan di layar. Meski dari segi suara maupun video terkait gerakan bibir  kurang sempurna, apa yang dilakukan mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari penonton dengan applaus luar biasa.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved