Home »

Seleb

»

Gosipi

Konser Lady Gaga

Walah, Filipina Ikut-ikutan Indonesia Tolak Lady Gaga

Kalau kedatangan Lady Gaga di Indonesia ditolak FPI, di Filipina juga disambut penolakan oleh Biblemode Youth Philippines.

Walah, Filipina Ikut-ikutan Indonesia Tolak Lady Gaga
AP Photo/Wally Santana
Lady Gaga tampak centil berbaju hijau melambaikan tangan kepada awak media saat baru tiba di Bandara Udara Sungshan di Taipei, Taiwan, Rabu 16 Mei 2012. Tak seperti di Indonesia dan Filipina konser Lady Gaga di negeri itu tidak mendapat tentangan. Gaga menggelar konser di negeri itu 17 dan 18 Mei 2012.

TRIBUNNEWS.COM, FILIPINA - Kalau kedatangan Lady Gaga di Indonesia ditolak oleh Front Pembela Islam (FPI), di Filipina juga ditolak oleh Kelompok yang menamakan dirinya Biblemode Youth Philippines.

"Lady Gaga menggunakan simbol-simbol dan lirik yang secara langsung menghina Tuhan," kata Pastor Reyzel Cayanan mengungkapkan alasannya, seperti dilansir ABS CBN, Kamis 17 Mei 2012.

Rencananya, penembang lagu 'Born This Way' ini menggelar konser selama dua malam, tanggal 21 dan 22 Mei 2012 di SM Arena, Manila. Demi menolak Gaga, kelompok ini menggelar doa agar konser batal.

Sementara itu, gelombang penolakan terhadap kedatangan Lady Gaga juga menjadi berita heboh berbagai media mancanegara mulai dari Washington Post, BBC, Wall Street Journal, The Sun, New York Times, dan juga EOnline.

"Gaga itu biduan vulgar, cuma pakai celana dalam dan kutang saat bernyanyi," kata Habib Salim Alatas, Ketua Front Pembela Islam, seperti dilansir BBC. "Lady Gaga is too risk for Indonesia," demikian kalimat pertama laporan harian The New York Times.

Yang lucu, media seperti Wall Street Journal yang biasanya fokus menulis berita ekonomi sampai terpancing ikutan mengabarkan kabar penolakan dari Indonesia itu.

Google News sampai mengindeks, ada lebih dari 800 berita lebih soal kontroversi penyanyi nyentrik yang suka aneh-aneh dalam berbusana dan tatarias wajah ini.

Berita terkait

Topik: Konser Lady Gaga - Tribunnews.com

Larang Konser Lady Gaga, Polri Mudah Didikte Ormas

Dewi Perssik Kaget Konser Lady Gaga Dibatalkan

Penulis: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help