Home »

Seleb

»

Musik

Petikan Gitar Menawan untuk Putra Balawan

Balawan selalu menawan dalam penampilannya. Saat Sangkring Art Space, Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Selasa (29/5/2012) malam.

Petikan Gitar Menawan untuk Putra Balawan
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
Gitaris Balawan saat tampil di Sangkring Art Space, Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Selasa (29/5/2012) malam.

Laporan Wartawan Foto Tribun Jogja, Hasan Sakri Gozali

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA -  Balawan selalu menawan dalam penampilannya. Begitu juga saat  petikan gitar setang ganda yang memukau para penonton saat tampil di Sangkring Art Space, Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Selasa (29/5/2012) malam.

Pertunjukan yang diadakan dalam rangka ulang tahun ke lima Sangkring Art Space tersebut gitaris asal Bali tersebut menyempatkan diri untuk berkolaborasi dengan sejumlah seniman diantaranya tampil dengan Low Budget Acoustic.

Saat dibuka sesi tanya jawab dengan penonton, ada pertanyaan tentang mengapa Balawan memilih gitar. Kemudian gitaris asal Bali tersebut menjawabnya dengan memainkan kord gitar namun lantunan suara gamelan khas Bali yang keluar, tepuk tangan meriah penontonpun kembali membahana.

Ade, salah seorang penonton yang beruntung mengajukan pertannyaan, menanyakan dari mana dia belajar gitar serta aliran yang Balawan pelajari. Kembali dengan memainkan gitar, Balawan kembali memainkan gitar dengan aliran dangdut. "Semua aliran pernah saya pelajari namun kalau belajar janganlah setengah-setengah," ujar Balawan.

Balawan belajar dari banyak sumber, pernah mengikuti les gitar clasic, melihat pacar kakaknya bermain gitar sampai pernah menjadi tukang gulung kabel sebuah band di Bali hanya untuk belajar bermain gitar. Dari bermain gitar akhirnya, Balawan mendapatkan beasiswa belajar di Australia. "Sampai saat inipun saya juga masih belajar seperti ketika saya bergabung dalam Trisum bersama Tohpati dan Dewa Bujana.

Dalam pertunjukkan malam itu Balawan menyempatkan diri untuk memainkan karya terbarunya yang dipersembahkan untuk kelahiran putranya. "Maaf ya kalau permainnya belum bersih, ini untuk putra saya yang baru saja lahir," ujarnya.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help