• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Seleb

Gaya Backpacker, Cara Ine Febriyanti Berlibur Bersama Anak

Minggu, 3 Juni 2012 14:25 WIB
Gaya Backpacker, Cara Ine Febriyanti Berlibur Bersama Anak
googleimage
Ine Febrianti

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Liburan bareng anak hukumnya wajib. Prinsip inilah yang pegang artis Ine Febriyanti. Di sela-sela kesibukannya di dunia entertainment, ibu dari tiga anak ini tetap meluangkan waktunya liburan bersama anak.

Buktinya, istri dari Yudi Datau ini sudah menyiapkan rencana perjalanan panjang dari Jakarta ke Bali lewat jalur darat. Ine merancang bagaimana jadwal peluncuran film Tuhan di Bentara Budaya Bali pada 13 Juli mendatang tidak mengorbankan hak anaknya menikmati liburan.

"Rencananya kami berangkat naik mobil sendiri dan mampir dulu ke Semeru," katanya kepada Tribun Jakarta, Minggu (3/6/2012).

Di Semeru, Jawa Timur, Ine akan menjemput ayahandanya untuk diajak berplesiran bareng ke Tanah Dewata. "Mumpung lagi liburan sekolah, saya ajak anak-anak menikmati liburan dengan jalan-jalan pakai mobil karena bisa menikmati pemandangan," tutur bintang film Beth ini.

Dia mengakui perjalanan darat membutuhkan fisik yang prima. Apalagi ini menyangkut keselamatan keluarganya. "Kalau jalan darat itu mesti diperhitungkan secara matang, enggak cuma kami saja tapi juga anak-anak. Selain itu mesti pikirin kebutuhan anak-anak dan durasinya perjalanan disesuaikan dengan mereka," jelas Ine.

Di mata Ine, liburan bukan hanya penting tapi juga kebutuhan. Hal yang penting adalah membangun kedekatan dengan anak. Maklumlah, waktu mantan Cover Girl Majalah Mode 1992 ini banyak tersita untuk dunia entertainment. "Sebisa mungkin aku mesti sempatkan waktu untuk liburan dengan anak," kata ibu dari Fa Aisha Nurra Datau dan Yan Rayn Abdullah Datau ini.

Apalagi, sambung Ine, liburan bukan sekadar rutinitas bersenang-senang. Justru liburan dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi kepada anak di luar aktivitas sekolah. "Saya sukanya mengajak anak itu untuk dekat dengan alam dan mengajarkan banyak hal kepada mereka," urai ibu yang sengaja menyekolahkan anaknya di Sekolah Alam Ciganjur.

Di samping itu, Ine juga mengaku mesti kreatif menyusun rencana liburan bareng anak. Konkretnya, Ine pernah mengajak liburan bergaya backpacker. "Backpacker itu mendidik anak untuk hidup sederhana dan hemat," jelas Ine yang pernah mengajak buah hatinya camping di Sukabumi, Jawa Barat.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
587052 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas