Sabtu, 29 November 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Cowok-cowok Feminin di Acara Anak-anak, Berbahayakah?

Rabu, 27 Juni 2012 18:13 WIB

Cowok-cowok Feminin di Acara Anak-anak, Berbahayakah?
TRIBUNNEWS/ GRAFIS: BAYU PRIADI PAMILIH
Ivan Gunawan. Olga Syahputra dan Dave Hendrik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus Olga Syahputra yang menjadikan 'Assalamualaikum' sebagai bahan ledekan membuat sejumlah pemirsa televisi 'menggugat' eksistensi para presenter bergaya kemayu (mirip perempuan), terutama di acara-acara anak-anak.

Seorang blogger bernama Samandayu di situs Kompasiana merasa prihatin bila acara anak-anak seperti "Kontes Idola Cilik" di RCTI dibawakan oleh para presenter cowok bergaya kebanci-bancian.
 
Dalam masa tumbuh kembang anak yang begitu pesat, dikhawatirkan mereka mencontoh bahasa tubuh dan tutur kata para presenter kemayu tersebut.

"Miris, karena membuat anak-anak kecil bingung dengan identitas juri yang bergaya feminin itu," tulis Samandayu. Ia kemudian mencontohkan, pernah suatu ketika seorang anak menanyakan jenis kelamin Ivan Gunawan. Kalau dijawab cowok, faktanya mirip perempuan, baik dalam bahasa tubuh maupun cara bertutur kata.

"Sebab di mata anak-anak, bukankah laki-laki seharusnya maskulin, dan perempuan seharusnya feminin? Gimana coba kalau kamu sebagai orang tua kalau anakmu yang masih kecil nanya soal beginian? Apa kamu akan jawab, "Ooh karena mereka perpaduan cewek dan cowok, Nak. Jadi begitu deh, sikapnya," tulis Samandayu lagi. (Agung Budi Santoso)

Baca berita terkini lainnya

Penulis: Agung Budi Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas