Senin, 20 April 2015
Tribun SelebTribunnews Seleb

Tujuh Kali Memaafkan Olga Syahputra, Masih Kurangkah?

Rabu, 27 Juni 2012 17:25 WIB

Tujuh Kali Memaafkan Olga Syahputra, Masih Kurangkah?
TRIBUNNEWS.COM/ ISMANTO
Olga Syahputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kontroversi 'Assalamualaikum' yang dijadikan bahan ledekan oleh Olga Syahputra di acara Pesbukers ANTV membuat banyak orang mengingat-ingat kesalahan komedian bergaya kemayu itu jauh hari sebelumnya.

Di berbagai situs dan blog muncul tulisan-tulisan 'Daftar Kesalahan Olga.' Setidaknya ada tujuh kesalahan lawakan Olga yang menyetrum kuping sebelumnya dan sudah dimaafkan pemirsa. Karenanya, masih kurangkah tujuh kali memaafkan Olga?

Seorang blogger bernama Samandayu di situs Kompasiana menggeber 'Tujuh Dosa Olga Syahputra' sebelum mencuat kontroversi lawakan 'Assalamualaikum' di Pesbukers, ANTV.  Berikut tujuh kesalahan tersebut yang sudah hampir dilupakan pemirsa tapi kini terngiang kembali.

1. Sebut Alat Kelamin Pria
Tahun 2009, KPI pernah menegur Olga Syahputra lantaran latah mengucapkan kata yang berkonotasi porno, yakni alat kelamin pria. Meski tidak sengaja diucapkan karena latah, pihak KPI meminta Olga untuk mengontrol ucapannya saat memandu acara Dahsyat yang tayang di RCTI.

2. Mengusir Anak Band
Medio Juni 2010, Olga pernah `bermasalah' dengan para personel Five Minutes. Sebuah insiden `pengusiran' dilakukan Olga saat Richie, sang vokalis hendak menyanyian lagu `Happy Birthday' untuk Sindo.

Richie merasa dipermalukan, terlebih saat manggung Olga dan rekan-rekannya malah bercanda di atas panggung dan salah menyebut nama band mereka menjadi The Titans. "Kita merasa dipermalukan sebagai anak band," jelas Ricky salah satu personel Five Minutes saat itu. Protes personel Five Minutes dijawab Olga dengan ucapan maaf.

"Gue enggak ada maksud. Gue kalau bercanda memang suka kata-kataan," jawab Olga saat itu. Ta* Oh, ya. Si Olga di acara Dahsyat juga sempat ngusir band indie Thirteen, penampilan band rock ini bahkan belum selesai membawakan lagu. Tapi udah diusir dan band ini disebut sebagai band berisik. Video insiden ini diunduh di youtube dan membuat murka pecinta musik band indie.

Halaman123
Penulis: Agung Budi Santoso
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas