Senin, 24 November 2014
Tribun Seleb

Ariel Gemetaran Saat Keluar Rutan Kebonwaru Bandung

Selasa, 24 Juli 2012 10:26 WIB

Ariel Gemetaran Saat Keluar Rutan Kebonwaru Bandung
Tribunnews/Yogi Gustaman
Ariel Peterpan mendapat pengarahan bahwa dirinya akan mendapat pengawasan Bapas Kota Bandung selama menjalani pembebasan bersyarat, Senin (23/7/2012). Setiap bulan, Ariel diminta melapor ke Bapas Kota Bandung sebulan sekali selama menjalani pembebasan bersyarat. (Tribunnews/Yogi Gustaman)

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sekian lama ditunggu-tunggu, Nazriel Irham alias Ariel akhirnya tampil di depan publik beberapa jam setelah mendapat pembebasan bersyarat dari Rumah Tahanan Negara Klas I Kebon Waru, Bandung.

Mengenakan pakaian putih dibalut sweater abu-abu, Ariel sempat mengingat-ingat sudah berapa lama ia berada di dalam tahanan dan akhirnya keluar.

"Total di dalam dua tahun satu bulan," tutur Ariel sambil duduk dan terlihat agak gugup di Ballroom, Hotel Grand Sarela, Jalan LLRE Martadinata (Riau) No 56, Senin (23/7/2012) sore.

Mantan kekasih Luna Maya itu mengaku sempat prihatin dengan kericuhan yang terjadi sesaat sebelum ia keluar dari tahanan.

"Selamat sore. Teman semua yang sudah lama tak saya lihat, saya mengucapkan terima kasih dan tadi saya agak prihatin melihat semua pada berdesak-desakan di depan gerbang Kebon Waru," ujar pria yang kini berusia 30 tahun itu.

Membayangkan ratusan Sahabat Peterpan terinjak-injak dan berebut dengan awak media untuk mengabadikan kebebasannya, Ariel mengaku masih merasa gemetar. Ariel mengaku tak bisa banyak bercerita.

"Enggak banyak yang bisa saya ceritakan di sini. Alhamdulillah masih puasa, dan masih gemetar melihat tadi desak-desakan di Kebon Waru," tutur Ariel.

Di ballroom hotel itu pula, Airel bersama ratusan Sahabat Peterpan, anak-anak panti asuhan, serta teman dan kerabat personel eks Peterpan menggelar syukuran kebebasan Ariel dan buka puasa bersama. Para penggemar Ariel datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bandung, Bogor, Cianjur, Medan, hingga Gorontalo. Bahkan hadir juga artis senior Camelia Malik dan Titiek Puspa.

Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David memang sengaja mengadakan kegiatan ini untuk lebih mendekatkan diri dengan para Sahabat Peterpan yang tetap setia menunggu dan mendukung band eks Peterpan ini.

Pada kesempatan ini Ariel mengatakan agak susah untuk membalas 100 persen apa yang diberikan para Sahabat Peterpan. "Biarlah kami membalasnya dengan musik yang baik yang bisa kami hasilkan," ujar pria yang jago menggambar ini.

Penyataan Ariel itu sontak membuat para hadirin bertepuk tangan dan bersorak. Ia juga mengatakan dengan saling menyemangati, bandnya akan bisa terus menghasilkan karya yang bagus.

Dalam waktu dekat ini, band asal kota kembang ini memang berencana mengeluarkan album. Sebuah album berisi sepuluh lagu akan diluncurkan pada September mendatang. Di album kesepuluh ini, dua lagu ciptaan Ariel semasa dalam penjara akan hadir.

Ariel juga akan meluncurkan sebuah buku yang berisi unek-uneknya selama di penjara. Buku ini malah rencananya diluncurkan sebelum album terbaru band ini dirilis. Pada syukuran itu, Ariel membawakan lagu berjudul Dara yang ia ciptakan di balik jeruji besi.

*Silakan kli di Sini untuk update Tribun Jakarta Digital Newspaper

Penulis: Y Gustaman
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas