• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribun Seleb

Bule Amerika Calon Suami Uli Auliani Akhirnya Masuk Islam

Jumat, 3 Agustus 2012 15:15 WIB
Bule Amerika Calon Suami Uli Auliani Akhirnya Masuk Islam
TRIBUN JAKARTA.COM/ FERRO MAULANA
Uli Auliani usai mendampingi calon suami bulenya yang berikrar masuk Islam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sempat kesandung restu dari calon mertua, akhirnya bule Amerika calon suami bintang film Uli Auliani akhirnya memutuskan untuk jadi mualaf (masuk Islam).

Reid Spancer Garrett, 28 tahun, asal Angeles, Amerika Serikat, yang berprofesi sebagai kontraktor ini berikrar masuk Islam di Masjid Agung Al - Jihad Ciputat, Tangerang Selatan, disaksikan oleh H. Ahmad Fuadi, Ketua Yayasan Masjid Al-Jihad, Bazcam, Ciputat.

Acara berlangsung pukul 10.15 wib Reid Spancer Garrett resmi menjadi seorang muallaf.

Uli Auliani seolah tidak percaya sang kekasih akhirnya mau masuk Islam. Uli pun menangis saat pertama kali mendengar pacarnya, Garrett berniat masuk Islam via telpon.

"Iya 3 hari yang lalu dia (red : Garret) bilang sama aku, terus telpon kata dia 'Mau ganti agamanya'. Yah saya nangis, aku nangis. Hehe. nggak bisa ngomong. 'Hallo. Hey you there' Kehabisan bahan bersyukur aja kalau itu berasal dari hati dia bukan dari aku atau paksaan dari orang lain," kata Uli di Masjid Agung Al - Jihad Ciputat, Jl. KH Dewantoro, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (3/8/2012).

Uli tidak menyangka sang pacar serius dengan perkataannya untuk menjadi Muallaf. "Kelihatan kok orang yang serius dan nggak serius. Ia pulang ke Amerika ia telpon ingin jadi muallaf. Baru ketemu 3 kali ia menyatakan ingin jadi muslim," kata Uli.

Menurut Garret ia masuk Islam bukan karena Uli tetapi karena Allah SWT. Garret yakin cara yang ia lakukan adalah yang terbaik untuk hubungan ia dan Uli.  "She is my life. I learn about Islam. For me, she is very special is," kata Garret.

Baca berita terkini lainnya

Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
791571 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas