• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Seleb

Lagu Religi 'Sahur-sahur' Diciptakan Musisi Non Muslim

Selasa, 7 Agustus 2012 16:45 WIB
Lagu Religi 'Sahur-sahur' Diciptakan Musisi Non Muslim
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS
PROJECT POP

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalau biasanya Project Pop identik dengan lagu-lagu jenaka, pada bulan Ramadan ini mereka bermetamorfosis menjadi lebih religius.

Project Pop yang terdiri dari Udjo, Yosei, Odie, Tika, Gugum dan Oon ini belakangan aktif promosi lagu religi berjudul 'Sahur-Sahur'.

Uniknya, lagu religi Project Pop 'Sahur-sahur' ini diciptakan oleh salah seorang personel Project Pop yang non muslim, yakni Yossie. "Yang buat lagunya juga Yosie, Yosie juga nggak puasa, jadi ini unik aja. Yang puasa siapa, yang menciptakan lagu siapa. Jadi seru aja rame-rame, " cerita Odie.

Tika berharap lagu religi ala Project Pop ini dapat menyemarakkan bulan Ramadan tahun ini. "Kita hanya memotret kebiasaan orang bersahur. Itu saja misinya, " tutur Tika.

Menurut Udjo ini merupakan lagu religi pertama Project Pop. Lagu ini dibuat dan dipromosikan secara bergotong royong tanpa bantuan sebuah label.

"Swadaya banget, sekarang kita kan sudah tidak bergabung sebuah label besar, jadi kita swadaya banget buat lagu, rekaman sendiri, buat video klip swadaya terus nyebarin ke youtube, dan TV-TV, nyebarin ke radio-radio. Pokoknya swasembada pangan banget," terang Udjo setengah bercanda.

Baca berita terkini lainnya

Penulis: ferro maulana
Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
805071 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas