Senin, 24 November 2014
Tribun Seleb

Supermodel Inggris Ramaikan Penutupan Olimpiade London

Senin, 13 Agustus 2012 11:23 WIB

Supermodel Inggris Ramaikan Penutupan Olimpiade London
AFP
Supermodel Inggris yang ikut ramaikan penutupan Olimpiade 2012 di London

TRIBUNNEWS.COM - Acara penutupan Olimpiade London 2012 yang berlangsung pada Senin (13/8/2012) subuh, bagaikan sebuah perayaan kebudayaan Inggris yang selama ini telah menginvasi dunia.

Bagaimana tidak? sederetan nama yang selama ini membentuk industri seni dan hiburan dunia meramaikan acara yang diperkirakan disaksikan lebih dari 900 juta pasang mata dari berbagai penjuru bumi itu.

Dari dunia musik, nama-nama musisi Inggris  yang melegenda seperti Queen, The Who, Pet Shop Boys, Fat Boy Slim, Spice Girls hingga boyband yang saat ini tengah naik daun One Direction mengguncang Stadium Olimpiade, tempat acara berlangsung.

Mewakili dunia film ada Timothy Spall, Michael Caine, Russell Brand yang  namanya cukup memegang peranan penting pada perkembangan industri Hollywood.

Tidak hanya di dunia musik dan film saja, tapi insan fashion Inggris pun turut ambil andil dalam perkembangan mode dunia. Mulai dari supermodel hingga para perancangnya.

Insan fashion pun mendapat porsi khusus di acara yang berlangsung lebih dari tiga jam tersebut.  

Terlihat sederetan supermodel Inggris melenggang kangkung di atas panggung yang bentuknya menyerupai Union Jack, bentuk bendera Inggris.

Kate Moss, Naomi Campbell, Lily Cole, Alessandra Ambrosio, Jourdan Dunn, Karen Elson, Georgia May Jagger, Stella Tennant, dan David Gandy seakan menyulap acara penutupan tersebut menjadi pagelaran busana perancang terkanal.

Terdengar sorakan lebih dari 80 ribu penoton yang memenuhi stadium mengiringi aksi 'cat-walk' para supermodel.

Ditemani tembang 'Fashion' milik David Bowie yang pernah menjadi hits di era 1980an, mereka berjalan dalam balutan busana bernuansa emas yang tidak lain adalah rancangan dari para perancang kenamaan asal Inggris, seperti Alexander McQueen, Dame Viviane Westwood, Chritopher Kane, dan Christopher Bailey dari rumah mode Burberry.

Kate Moss adalah salah seorang supermodel tersukses di dunia yang Inggris pernah lahiri. Sejak ditemukan pada umur 14 tahun, Kate telah mewarnai muka majalah-majalah fashion ternama di dunia.

Seperti yang dilansir London Evening Standard, Minggu (12/8), Kate yang hidupnya tidak jauh dari kontroversi - termasuk kasus pemakaian kokain yang sempat heboh pada 2005  - terus meniti kesuksesan di dunia modeling hingga saat ini dengan menjadi wajah untuk Dior, YSL, dan Rimmel.

Tidak berbeda jauh dari Kate, rekan sejawatnya Naomi Campbell yang telah berkarir sebagai model sejak tahun 1990 juga telah muncul di lebih 500 majalah.

Dia menjadi wanita berkulit hitam pertama yang menjadi model sampul untuk Vogue Perancis.  Model senior Stella Tenant juga tampak dalam gerombolan tersebut.

Yunior mereka, Lily Cole, tidak hanya membuktikan kalau dirinya bukan sekedar model berwajah cantik saja. Tahun lalu, Lily yang juga meniti karir di dunia akting, menyelesaikan pendidikannya di Universitas Cambridge dan dikukuhkan dengan gelar first class honor untuk Sejarah Seni.

Terlihat pula beberapa model muda lainnya seperti, Lily Donaldson, Karen Elson yang terkenal berkat tampangnya yang 'aneh' - ia pernah menyukur alisnya untuk pemotretan Vogue Italia -  dan Gergio May Jagger putri dari Sir Mick Jagger, vokalis band legendaris The Rolling Stone.

Tak ketinggalan Jourdan Dunn yang disebut-sebut sebagai 'The Next Naomi Campbell' juga berjalan di atas panggung tersebut. Ia menjadi model kulit hitam pertama untuk Prada dalam kurun waktu 13 tahun dan telah menjadi wajah untuk Dior, Marc Jacobs, dan Dolce & Gabbana.

Satu-satunya model pria yang tampak adalah David Gandy. Memulai karir sebagai model pada tahun 2002 setelah memenangkan kompetisi model di sebuah acara TV di Inggris, wajahnya kini terus mendominasi peragaan busana pria. Saat ini wajahnya menghiasi iklan parfum keluaran Dolce & Gabbana. (Daniel Ngantung)

Baca berita terkini lainnya

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas