• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Seleb

Ini Kiat Grup Radja Tepis Godaan Dunia Gemerlap Selebriti

Jumat, 14 September 2012 22:00 WIB
Ini Kiat Grup Radja Tepis Godaan Dunia Gemerlap Selebriti
TRIBUN BATAM/ARGIANTO
Ian Kasela dan personel Radja lainnya tampak asyik membaca Harian Tribun Batam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Candra P. Pusponegoro

TRIBUN BATAM
Sebelum manggung di konser spesial dalam rangka perayaan ulangtahun kedelapan Harian Tribun Batam, Moldyansyah, salah satu personel grup band Radja, sempat banyak bertutur kata tentang macam-macam godaan dunia selebriti.

Moldy bertutur, gemerlapnya dunia artis dan musisi Indonesia sejak 10 tahun terakhir rentan dengan pengaruh narkoba, perilaku seks bebas (selingkuh), korupsi, dan tindakan negatif  lainnya memang tak bisa ditutup-tutupi.

Ketika seseorang mencapai puncak karier dan bergelimang harta, godaan selalu menghampirinya. Jika iman dalam hati tidak teguh maka berpotensi karier runtuh.

Termasuk para musisi, pengaruh hal-hal negatif bisa menjeratnya masuk ke dalam bui dan menyisakan duka nestapa. Untuk itu, agar tidak terjerumus, perlu sebuah komitmen dan tekad untuk melawan bisikan yang tidak baik.

Menurut Moldy, ibadah menjadi benteng yang kokoh untuk menahan hal yang tidak baik tersebut. Selain itu, pentingnya sikap untuk saling mengingatkan satu sama lainnya. Sebab, terkadang manusia bisa khilaf. Dengan mengingatkan maka ketika seseorang akan terjerumus bisa langsung sadar dan kembali ke jalan yang benar.

"Jujur saat ini hal-hal itu sangat rentan. Alhamdulillah sampai saat ini kami masih bisa menahan dan tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang di larang agama. Narkoba itu merusak jiwa, raga, dan harta benda," ungkap Moldyansyah, gitaris band Radja disela-sela persiapan konser Class Carnaval Tribun Batam 8th Anniversary di M-One Pub Harbour Bay, Jumat (14/9/2012) malam.

Ditegaskannya, untuk mencapai top karier, tidak semudah mengedipkan mata. Perjuangan berat dan berkompetisi dilakukan sampai benar-benar mencapai titik yang maksimal. Artinya, setelah meraih semua itu, maka harus dipertahankan. Jika tergelincir sesaat, risikonya berat dan sulit mengembalikan citra diri seperti pada masa awal dulu.

"Pekerjaan kami ini taruhannya citra diri (brand image). Makanya kami harus berhati-hati dan jangan sampai terjerumus narkoba. Makanya kami tidak pernah coba-coba," ungkap pria yang sudah sekali menunaikan ibadah umrah beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Moldy berpesan kepada generasi muda agar tidak usah mencoba-coba narkoba. Mendekat saja tidak perlu, apalagi mengonsumsinya. Bagi Moldy, karena dirinya seorang muslim, maka tidak lupa ia selalu menjaga salat dan berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari godaan-godaan yang membahayakan diri dan kariernya bermusik.

"Kalau secara pribadi, saya rajin berdoa dan minta pertolongan sama Allah. Harapannya agar tetap istiqomah (teguh hati) dan terhindar dari malapetaka," ujar Moldy yang juga adik kandung vokalis Radja, Ian Kasela. (tia)

Baca berita terkini lainnya

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribun Batam
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
932372 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas