Home »

Seleb

»

Musik

Curhat Seleb

Ryan D'Masiv Dapat Inspirasi Ketika Bengong di Kamar Mandi

Ryan D'Masiv mendapat inspirasi bikin lagu ketika bengong di kamar mandi atau ketika naik bus umum.

Ryan D'Masiv Dapat Inspirasi Ketika Bengong di Kamar Mandi
Istimewa
Ryan D Masiv

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Ekky Ryan Pradipta alias Ryan (vokalis D' Masiv) punya talenta luar biasa di bidang musik. Banyak yang mengakui karya-karyanya memiliki kualitas dan selalu mendapat penerimaan hangat dari masyarakat.

Ide dan gagasannya dalam mencipta diakuinya bisa muncul kapan saja. Tanpa memandang waktu dan tempat.

"Inspirasi di kamar mandi pun bisa, dan bisa mucul kapan saja. Atau misalnya, lagi bengong di kamar. Seperti lagu "Cinta Ini Membunuhku", itu kan dapatnya di bis," ucapnya, ketika ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Ryan mengaku tidak pernah kehilangan mood dalam proses mencipta. Malahan, dalam kondisi tersudut pun ide dan gagasannya semakin membuncah. Bahkan, ketika ia mendapatkan tekanan deadline dari label yang menaungi bandnya untuk segera menelurkan lagu baru.

"Dari seniman itu akan tercipta karya besar saat kami dalam kondisi tersudut. Misalnya, saat aku disuruh, pasti keluar karyanya. Tapi, kalau enggak dikasih deadline, nanti malahan nyantai," terangnya.

Ryan merasakan talenta yang dimilikinya merupakan anugerah dari Tuhan yang diberikan secara cuma-cuma kepadanya. Karena itu, ia tidak pernah merasa terbebani tanggungjawab. Ia hanya berdoa supaya bisa memberikan energi positif untuk orang lain.

Baca artikel menarik lainnya

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help