Putri Pariwisata 2012

Dokter Muda Ini Sekarang Jadi Putri Pariwisata 2012

El John Pageants kembali menyelenggarakan Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2012. Reinita Arlin Puspita menyabet jawara.

Dokter Muda Ini Sekarang Jadi Putri Pariwisata 2012
Tribun Jakarta/Ferro Maulana
Reinita Arlin Puspita dari DKI 1 terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2012 dalam acara malam penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2012 yang mengusung tema wisata alam bertajuk Green & Tourism , di Merlyn Park Hotel, Jalan KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2012). Tribun Jakarta/Ferro Maulana

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  El John Pageants kembali menyelenggarakan Malam Penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2012. Tahun ini di kontes bertajuk wisata alam bertajuk 'Green&Creative Tourism' itu  DKI Jakarta berhak membawa wakilnya Reinita Arlin Puspita menyabet jawara.

Siapakah sosok sang Puteri Pariwisata baru itu? Ditemui di di Merlyn Park Hotel, Jalan KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Jumaat (28/9/2012) malam, Arlin mengaku sudah tidak sabar ingin membantu Kementrian Pariwisata dan Kreatif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke kancaah internasional.

Anak kedua dari 4 bersaudara ini menuturkan akan mempromosikan Pariwisata Kedokteran. Mengapa jenis wisata ini yang dipilihnya?  Maklum, sang puteri memang seorang dokter muda yang bertugas di rumah sakit Koja, Tanjung Priuk dan rumah sakit Budi Asih, Jakarta.

"Nantinya sebenarnya orang belum tahu ada pariwisata kedokteran, kemaren saya sempat berkunjung kerumah sakit wisata, Sahid Sahirman Memorial Hospital, mereka semua welcome adanya dokter," ujarnya kepada Tribunnews.com, di Merlyn Park Hotel, Jl KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2012) Malam.

Arlin menjelaskan ia punya banyak hobi dan bakat seperti menyanyi, main piano, menari tarian daerah, dan diving. " Orangtua saya mendidik saya multitalenta dan salah satu hal yang mendukung itu adalah hal ini," ujarnya.

Sebenarnya Putri Bahari 2008 ini mengikuti ajang 'Putri Pariwisata Indonesia 2012' tidak disengaja. Awalnya ia hanya iseng mendaftar. Arlin mengetahui informasi ajang ini dari Melissa, seorang teman yang pernah sama-sama menjadi kontestan di Putri Bahari Kepulauan Seribu Tahun 2007.

Arlin mengatakan ia tidak punya firasat sama sekali dapat menjadi juara PPI 2012. "Prinsip saya adalah 'I will do my best'," katanya.

Arlin berharap kedepannya lebih fokus menjual pariwisata Jakarta. Jakarta sebagai ibukota Indonesia. punya nilai plus yang tinggi itu adalah sebagai shopping paradise dari mall yang megah hinggal mall kecil. "Kalau bahasa kedokterannya antibodi Jakarta," ujarnya.

Tidak hanya itu, Arlin juga akan mempromosikan wisata alam di Jakarta yang menurutnya indah.

" Pertama kali saya ke Kepulauan Seribu karena saya mengikuti Putri Bahari Kepulauan Seribu dan ternyata sempat keliling di Kepulauan Seribu ternyaata Jakarta punya wisata alam yang indah sekali," katanyaa.

Lalu bagaimana dengan profesi dokter yang disandang Arlin? Arlin menjawab dirinya akan menjadi dokter yang unik.

" Nantinya saya mau jadi dokter, pasti saya akan jadi dokter yang unik. Maksudnya dokter yang ikut pemilihan dan ikut andil dalam pariwisata itu masih sedikit deh kayaknya," tandasnya.

Kontes Puteri Pariwisata ini  sudah dimulai dari tahapan masa karantina dari tanggal 17 sampai 29 September 2012.  Penampilan para peserta telah didukung oleh busana malam koleksi Zee VanCo, kebaya Djoko Sasongko, Lois Jeans, Yongki Komaldi Shoes, Aksesoris Elizbeth Wahyu dan Alston Stephanus Accessories, serta tata rias wajah dan rambut LTPro Profesional make up.

Acara juga diramaikan artis-artis seperti Rossa, Vidi Aldiano, Bexa, Princess, Firman 'Idol'. Sebagai host yaitu Maudy Koesnaedi dan PPI 2009, Andara Rainy Ayudini. Anchor Lintang Daryokoesumo. Dan special guest Miss Tourism Of Asia 1st Runner up, Ratma Mariana.

Penulis: ferro maulana
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved