• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Seleb

Maroon 5 Kepincut dengan Fans di Indonesia

Kamis, 4 Oktober 2012 17:35 WIB
Maroon 5 Kepincut dengan Fans di Indonesia
Istimewa
Maroon 5

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru setahun yang lalu, Maroon 5 menghibur penggemarnya di Jakarta, namun kerinduan mereka akan sambutan fans di Indonesia begitu besar. Buktinya, band asal Amerika Serikat ini kembali menggelar konsernya selama dua hari.

Maroon 5 yang sukses dengan lagunya yang fenomenal Move Like Jagger rupanya kepincut dengan penggemarnya di Indonesia, sampai mereka bersedia menggelar konsernya lagi di tanah air dengan promotor yang sama yakni JAVA Musikindo.

Maroon 5 yang terdiri dari Adam Levine (lead vocals, rhythm gitar) yang juga menjadi juri dalam sebuah acara reality show pencarian bakat, The Voice, yang tayang di stasiun tv Amerika, PJ Morton (keyboard, backing vocal), Mickey Madden (bass), James Valentine (gitar, backing vocal) dan Matt Flynn (drum, perkusi) telah meraih beberapa Grammy Awards, Billboard Music Awards pada tahun 2004 untuk kategori Digital Artis of The Year dan beberapa penghargaan MTV Awards.

Album Maroon 5 telah terjual lebih dari 10 juta copy untuk tiga album pertama mereka di Amerika dan lebih dari 17 juta copy untuk penjualan di seluruh dunia . Album mereka diganjar perolehan emas dan platinum di lebih dari 35 negara di dunia.

Sudah lebih dari satu dekade terbentuknya grup band Maroon 5. Album pertama mereka Songs About Jane yang dirilis pada tahun 2002  yang berisi empat single hits yaitu Harder to Breathe, This Love, She Will Be Loved dan Sunday Morning, telah meraih sukses dengan perolehan triple platinum di banyak negara di dunia dan mendapatkan Grammy Award untuk kategori Best New Artist.  Tahun 2005 hits mereka yang berjudul This Love berhasil meraih Grammy Awards kategori Best Pop Performance By A Duo or Group with Vocal.

Begitu juga di tahun 2007, Maroon 5 meraih Grammy Awards untuk kategori yang sama dengan lagu yang berbeda, Makes Me Wonder. Tahun 2009, If I Never See Your Face Again yang dinyanyikan bersama Rihanna masuk sebagai nominasi Grammy Awards kategori Best Pop Collaboration with Vocals.

Tahun 2010, Hands All Over berada di urutan ke 2 jajaran chart album Billboard dan telah mejual lebih dari satu juta copy. Hitsnya Move Like Jagger featuring Christina Aguilera yang terinspirasi dari vokalis gaek legendaris Mick Jagger dari Rolling Stones merajai tangga lagu di hampir semua negara.

Lagu ini makin menaikkan posisi Maroon 5 sebagai band papan atas yang tidak pernah kering akan ide-ide segar dalam berkarya.

Di tahun 2012 ini,  Payphone, hits terbaru Maroon 5 featuring Wiz Khalifah telah mencatat lebih dari 493 ribu penjualan digital hanya dalam waktu satu minggu setelah dirilis di Amerika.  Sebuah prestasi yang cukup menggembirakan. Di tahun ini pula Maroon 5 menggelar konser tur dunianya dan memasukkan negara Indonesia sebagai negara tujuan.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
999072 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas