Minggu, 21 Desember 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Ini Nama-nama Finalis JKT48 yang Akan Audisi ke Jepang

Minggu, 7 Oktober 2012 09:37 WIB

Ini Nama-nama Finalis JKT48 yang Akan Audisi ke Jepang
Majalah Hai

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - JKT48, sister group pertama luar negeri pertama dari idol group Jepang, AKB48, mengadakan audisi final untuk memilih JKT48 generasi kedua.

JKT48 generasi pertama terbentuk pada tanggal 2 November 2011 melalui beberapa proses audisi dan audisi final dengan AKB48 Total Producer, Yasushi Akimoto, sebagai juri.

Sepuluh bulan selanjutnya, JKT48 kembali membuka audisi untuk generasi kedua pada tanggal 13 Agustus 2012. Mereka yang ingin mengikuti audisiJKT48 diminta untuk mengirimkan formulir beserta foto dan beberapa dokumen pendukung lainnya hingga 31 Agustus 2012. Kurang lebih 4.500 lembar formulir diterima.

Kemudian dilakukan eliminasi untuk memilih sekitar 200 orang yang memenuhi ketentuan untuk wawancara dengan tim audisi JKT48.

Proses wawancara yang dilakukan pada tanggal 11-12 September menjaring 67 peserta audisi untuk mengikuti karantina. Setelah menjalani karantina, 67 peserta audisi kembali diseleksi di RCTI, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat,  Sabtu (6/10/2012).  

Audisi ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu menari dan menyanyi + wawancara. Saat para peserta audisi menunggu pengumuman, mereka dikejutkan oleh video dari Total Producer AKB48, Yasushi Akimoto-san yang mengatakan bahwa final audition yang dilangsungkan bukanlah final
audition yang sesungguhnya.

Para peserta yang lolos akan diberangkatkan ke Jepang sebagai finalis untuk JKT48 Second Generation Final Audition dengan Akimoto-san langsung. Lalu diumumkanlah finalis JKT48 generasi kedua yang berjumlah 31 orang.

Para finalis JKT48 generasi kedua diberi kesempatan lebih untuk menyiapkan fisik dan mental menghadapi audisi final di Jepang. Mereka berada di tempat yang sama dengan kakak-kakak mereka di JKT48 setahun yang lalu, menjejak di langkah awal menjadi bintang, baik nasional maupun internasional.

Aktivitas sebagai JKT48 sudah menanti mereka segera setelah mereka terpilih menjadi JKT48 generasi kedua, begitu juga dengan fans yang sudah siap menyambut mereka. JKT48 akan semakin lengkap dengan bergabungnya generasi kedua dan semakin siap untuk menuju idola nasional.

SELEB POPULER

Penulis: ferro maulana
Editor: Widiyabuana Slay
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas