• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Seleb

Agni Pratistha Tak Masalah Nikah Beda Agama

Rabu, 14 November 2012 10:19 WIB
Agni Pratistha Tak Masalah Nikah Beda Agama
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Aktris dan selebriti, Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono atau Agni Pratistha saat menghadiri acara media jungket film Cinta Tapi Beda yang menceritakan kisah cinta dari pasangan yang berbeda agama, di Bellys Clan, Grand Intiland, Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM – Agni Pratistha, Puteri Indonesia 2006 itu yang kini menggeluti dunia seni peran itu, menilai bahwa perbedaan dalam sebuah hubungan, tidak selamanya berujung pada perpisahan. Agni malah meyakini bahwa perbedaan bisa memberi warna.

Menurut Agni, ia memiliki kecenderungan untuk mempertahankan hubungannya, meskipun perbedaan tersebut berkaitan dengan sesuatu yang sangat prinsipil, misalnya, agama.

"Banyak yang aku lihat, yang berbeda itu malahan yang bikin langgeng. Karena menurut aku, bersatu dari suatu perbedaan itu lebih sulit, dan biasanya lebih lama. Karena kedua-duanya saling toleransi," ucapnya, The Belly Clan, di Graha Intiland, Jakarta.

Secara pribadi Agni tidak mengharamkan hubungan asmara dengan latar belakang pasangan beda agama. Kekasihnya, kata Agni, kebetulan memiliki keyakinan berbeda darinya. Kenyataan itu tidak membuat dirinya lantas menarik diri dan memutuskan hubungan tersebut.

Memang realisasinya tidak mudah. Semua bergantung kepribadian masing-masing. Harus ada keterbukaan satu sama lain untuk, menyatukan keduanya dalam ikatan cinta. Termasuk keluarga dari kedua belah pihak.

"Itu kembali lagi, apakah dua pribadi itu terbuka, apakah keluarga itu terbuka? Karena sebenernya hubungan itu kan enggak hanya kita berdua saja. Apalagi di indonesia ya," ucapnya.

Jadi kamu setuju pernikahan beda agama? "Itu balik lagi ke masing-masing yang menjalankannya. Personally yes karena sekarang begitu," tegasnya. Sejauh ini, orangtuanya cukup terbuka. Mereka tidak mempermasalahkan hubungannya itu.

Dulu Agni berpikir persamaan menjadi landasan dalam menjalankan hubungan asmara. Seiring berjalannya waktu pola pikirnya berubah. Perbedaan membuatnya bisa bersama-sama. "Jadi, enggak ada yang harus aku perdebatkan," tandasnya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1129701 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Muhammad Yusri-Jumat, 30 November 2012 Laporkan
    Pd prinspnya Islam mlarang(haram) p'kawinan antara muslim dgn nonmuslim (AlBaqarah ayat 221), sedangkan izin kawin pria Muslim dgn wanita dr Ahlul Kitab(Nashrani/Yahudi) brdasrkn AlMaidah ayat 5, hanyalah dispensasi b'syarat, yakni kualitas iman & Islam p
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas