• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 23 Agustus 2014
Tribun Seleb

Kisah Inspiratif Anak Negeri , 12 Menit untuk Selamanya

Jumat, 21 Desember 2012 18:31 WIB
Kisah   Inspiratif   Anak  Negeri , 12  Menit untuk  Selamanya
TRIBUNNEWS.COM/Budi Prasetyo
Untuk pertama kalinya di Indonesia mengangkat kegiatan Marching band ke layar lebar oleh produser Regina Septapi dari Big Picture Production dengan judul 12 Menit Untuk Selamanya.

Mengangkat  Marching  Band  ke  Layar  Lebar,

TRIBUNNEWS.COM   JAKARTA-  Melihat  judul 12 Menit untuk selamanya  mungkin  banyak  orang akan bertanya-tanya  apa arti 12 Menit  untuk selamanya.

Judul  ini menurut  sang  produser,  film   Regina  Septtapi dari Big Pictures Production ,  mengangkat kisah  sebuah  kegiatan Marching Band  untuk pertama  kalinya di Indonesia  serta  merupakan  kisah  keberhasilan   sebuah  grup marching band daerah yang  karena kegigihannya berhasil memenangkan  kompetisi  tingkat  nasional.

Benang merah  dalam tema ini menurut  Regina  ada lebih  pada  bentuk   kerjasama dan kekompakan  yang patut  menjadi  tontonan  terutama  para  generasi  muda.

Film yang akan  mulai  digarap  Saputra  Sabtu  (22/12/2012)  diangkat  dari sebuah  kisah nyata  yang  kemudian  dituliskan dalam  skenario  yang dramatis  namum  menginspirasi dan   kemudian digarap  oleh sutradara  Hanny Saputra   yang  dikenal  sukses  dengan garapan filmnya  “Heart” yang  berhasil mengangkat  nama  Acha Septirasa dan Erwin.

Dalam  12 menit untuk selamanya  dikisahkan   konflik anak-anak  Bontang  yang ikut dalam Marching Band. Anak-anak yang ikut dalam  grup ini datang dari berbagai  latar belakang . Selain  padatnya  jadwal  latihan  yang berat dan  keras  dalam  Marching band  yang diwakili  oleh tokoh-tokoh  bernama  Elaine, Tara dan Lahang  berusaha  meraih mimpi  besarnya melalui  grup dan juga  menyelesaikab  problema kehidupannya masing-masing  yang juga  rumit.

Pemeran  dalam  film 12 menit   yang menghabiskan   dana sekitar  Rp 11 miliar  masing-masing tokoh   untuk tokoh  anak-anak  diperankan  oleh  putera  daerah, sementara  tokoh   pelatih  marching  band  diperankan  oleh  Titi Syuman ,Sedang  pemeran  lainnya diperankan  antara  lain  oleh  Ninik L Karim,  artis serta  aktor terkemukan  lainnya.

Regina  yakin  film yang digarap dan akan mulai tayang saat liburan sekolah  April mendatang , akan menjadi folm teladan  bagi anak-anak. Terlebih  lagi  film  ini diangkat dari sebuha  kisah nyata  yang diadaptasi untu sebuah film.

Pada kesempatan  yang sama sang sutradara   Hanny Saputra  mengaku  untuk  pertama  kali  saat dihubungi  untuk menyutradarai  film ini  agak  ragu  apakah sebuah  kisah Marching Band  bisa diangkat ke sebuah  film ?

Ternyata   kata  Hanny  setelah menyaksikan  sendiri  latihan  dan penampilan Marching Band asal Bonrang  di pentas, , saya merinding  dan  yakin  film ini layak  tonton dan  patut diacungkan  jempol

Semangat  anak-anak  daerah  yang  pantang  menyerah  berkat  latihan  panjang   yang berat dan  keras  menjadikan mereka pribadi-pribadi yang  luar biasa . Latar belakang ekonomi  dan kondisi  anak daerah   tidak menjadikan mereka  kampungan . “ Saat mereka  tampil  mereka suda tampil indentitas  mereka  anak daerah  sama sekali tidak kelihatan . Mereka tak ubahnya  anak-anak kota   dan tampil dengan  penuh  percaya  diri . “ Tidak heran  bila Marching Band Bontang  menjadi juara umum  nasional  selama  10 tahun berturut-turut .” kata  Hanny.
   

Penulis: Budi Prasetyo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1243832 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • sanagus kayangan-Rabu, 17 Juli 2013 Laporkan
    menghargai serta memanfaatkan waktu sekejap apapun! nice artikel.

    100 Kisah Inspiratif, Menggugah Kemauan dan Mengasah Kesadaran Menjadi yangTerbaik
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas