Film Cinta Tapi Beda Diprotes

Ormas Minang Harapkan Film Cinta Tapi Beda Ditarik

TIGA organisasi Minan berharap film "Cinta Tapi Beda" ditarik dari bioskop.

Ormas Minang Harapkan Film Cinta Tapi Beda Ditarik
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Para pemain film Cinta Tapi Beda , Reza Nangin, Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono, dan Hudson Pranajaya (ki-ka) berfoto bersama seusai media jungket film mereka di Bellys Clan, Grand Intiland, Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TIGA organisasi Minang masing-masing Badan Koordinasi Kemasyarakatan dan Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM), Keluarga Mahasiswa Minang Jaya (KMM Jaya), dan Ikatan Pemuda Pemudi Minangkabau (IPPMI) berharap film "Cinta Tapi Beda" ditarik dari bioskop.

Selain itu, mereka juga berharap film yang dibintangi yang dibintangi Agni Pratista, Reza Nangin, dan Choky Sitohang itu, tidak ditampilkan di belahan dunia manapun, misalnya dalam festival film internasional.

Hal itu disampaikan Zulhendri Hasan, selaku pengacara tiga organisasi masyarakat tersebut. "Kami mau film ini ditarik, dan tak ditampilkan di bagian dunia manapun dan festiVal manapun," ucapnya, Senin, (7/1/2013), di Polda Metro Jaya.

Mereka juga ingin Hanung Bramantyo beserta orang-orang yang terlibat dalam pembuatan film yang ditayangkan secara serentak di bioskop pada 27 Desember 2012 itu, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Minang.

"Dan membuat pernyataan maaf ke seluruh masyarakat Minang. Kita enggak punya tenggat waktu tertentu karena," lanjutnya.

Sebelumnya, Zulhendri Hasan mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan Hanung dan orang-orang yang terlibat dalam film tersebut, dengan tuduhan menanamkan kebencian dan penghinaan di muka umum terhadap etnis suku Minang, terkait film berjudul "Cinta Tapi Beda" yang disutradarainya, sebagaimana ketentuan pasal 156 KUHP Jo Pasal 4 dan 16 UU Nomor 40/2008 tentang penghapisan diskriminasi.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved