Melly Goeslaw Rilis Album Baru Rasa Lama

Awal tahun 2013 dianggap menjadi momentum yang tepat bagi penyanyi dan penulis lagu Melly Goeslaw (39) untuk keluarkan album baru.

Melly Goeslaw Rilis Album Baru Rasa Lama
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pasangan selebritis Mellyana Goeslaw Hoed dan Anto Hoed seusai tampil pada acara Dasyat di Studio 5 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (24/08/2012). Melly Goeslaw yang merayakan ulang tahun pernikahannya yang jatuh pada 04 Agustus lalu di rayakan baru kemarin saya merayakan ulang tahun pernikahan baru kemarin saya rayakan di rumah ujarnya. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Warta Kota, Ign Agung Nugroho

TRIBUNNEWS.COM - Awal tahun 2013 dianggap  menjadi momentum  yang tepat bagi penyanyi dan penulis lagu  Melly Goeslaw (39)  untuk menyeimbangkan kembali nafas kehidupannya  dalam berkarya di bidang musik. Setelah hampir 20 tahun bergelut di ranah musik Tanah Air, Melly merilis album terbarunya bertajuk "Balance".

Album anyar perempuan bernama panjang, Mellyana Goeslaw Hoed, itu berisi dua lagu baru ditambah 11 lagu lawasnya berduet dengan sejumlah penyanyi dan sempat hit di blantika musik Indonesia. Lalu, apa alasan istri dari musisi Anto Hoed itu mengemas kembali lagu duet lamanya dalam album terbarunya?

"Buat album dengan lagu baru semuanya pastinya memerlukan biaya tidak sedikit. Apalagi jualan CD kondisi pasarnya, jujur saja lagi payah. Menurut saya mungkin ini salah satu solusinya agar kita sebagai musisi tetap bisa bertahan dan berkarya," kata Melly saat peluncuran album "'Balance" di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2013).

Dan penggarapan di album terbarunya tersebut, putri mendiang musisi Melky Goeslaw ini tidak mengutak atik aransemen 11 lagu lawasnya alias masih tetap seperti pertama dirilis. Alasannya, dia ingin mengajak para penggemarnya bernostalgia dengan lagu-lagu lamanya.

"Saya sendiri kalau beli album The Best lebih suka versi lamanya, karena itu saya mencoba menampilkan warna musik aslinya. Jadi seperti mengajak pendengarnya bernostalgia," kata Melly.

Dua lagu baru yang dibawakan Melly, yakni  "Let's Talk About Love" duet dengan suaminya Anto Hoed dan "Cinta Hati Hati" (featuring BBB). Sedangkan lagu lainnya berisikan lagu duet lamanya, seperti  "Jika" (dengan Ari Lasso), "Ada Apa dengan Cinta" (dengan Erick), "Butterfly" (dengan Andika Pratama), "Tentang Dia" (dengan Evan Sanders), "Cinta" (dengan Krisdayanti), "Let's Dance Together" (featuring BBB), "Dibius Cinta" (dengan Yusry), "Love Story" (dengan Irwansyah), "Pujaanku" (dengan Jimmo), "Catatanku" (dengan Baim), dan "Ketika Cinta Bertasbih" (dengan Amee).

Album "Balance" itu hasil kolaborasi Melly dengan KFC dan Swara Sangkar Emas. Menurut Antonius Prihanto, Director Swara Sangkar Emas, album "Balance" ini memiliki makna filosofi tersendiri. Judul album "Balance" ini juga menegaskan bahwa seluruh lagu di album ini dilantunkan secara duet.

Karena bagi Melly, duet itu "balance". Dia tidak pernah memilih pasangan duet hanya berdasarkan nilai komersial semata. Sebaliknya, ia lebih banyak memilih solois yang sama sekali belum dikenal.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved