• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Seleb

Mobil Raffi Ahmad Batal Disita

Selasa, 29 Januari 2013 06:47 WIB
Mobil Raffi Ahmad Batal Disita
TRIBUNNEWS.COM/RICHARD TAMPUBOLON
Raffi Ahmad

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumah Raffi Ahmad, Minggu (27/1/2013) dini hari menggagalkan upaya "eksekusi" oleh perusahaan pembiayaan otomotif.

Mobil Toyota Fortuner yang parkir di pekarangan rumah Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, nyaris disita perusahaan pembiayaan (leasing) PT Verena Multifinance, Senin (28/1/2013). Namun upaya penyitaan gagal karena Raffi sedang berada dalam tahanan Badan Narkotika Nasional.

Mobil warna putih bernomor polisi B 173 RYS itu pun buru-buru dipindahkan dari kediaman Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. PantauanTRIBUNnews.com, mobil tersebut dipindahkan sekitar pukul 17.30 WIB kemarin.

Sebelumnya, salah seorang pegawai di rumah Raffi sempat menelepon ibunda Raffi, Amy Qanita untuk memberitahukan perihal kedatangan orang dari PT Venera Multifinance yang ingin menarik Toyota Fortuner milik Raffi.

Setelah itu Amy memerintahkan pegawai di rumah Raffi untuk memindahkan mobil tersebut ke rumah Amy di kawasan Kemang.

Dua orang dari PT Venera Multifinance harus pulang dengan tangan hampa setelah tidak berhasil membawa mobil bermasalah tersebut, karena di rumah hanya ada pegawai-pegawai Raffi yang tidak berani menyerahkan mobil majikannya tersebut.

"Bisa-bisa saya yang kena omel, masa main serahin mobil aja," ujar seorang pegawai Raffi.

Senin siang, dua orang dari PT Venera Multifinance kembali mendatangi kediaman Raffi Ahmad untuk menyita mobil Toyota Fortuner milik bintang film, penyanyi dan presenter terserbut. Menurut salah satu karyawan dari PT Venera Multifinance, Pohan, mobil tersebut merupakan benda yang dijadikan objek pembelian dalam akta peminjaman uang yang dilakukan atas nama Intan Putri ke PT Venera Multifinance, Oktober lalu.

"Ibu Intan meminjam uang sebesar 275 juta. Bilangnya untuk beli mobil fortuner Raffi," ujar Pohan saat ditemui di kediaman Raffi.

Intan mengaku membeli mobil tersebut seharga 400 juta dan sudah menyerahkanuang muka sebesar 125 juta kepada Raffi. Pohan juga mengaku sudah mengonfirmasi Raffi Ahmad langsung melalui telepon, dan Raffi membenarkan mobilnya tersebut memang akan dijual ke Intan Putri.

"Udah gue jual bro. Kalo ada apa-apa cari aja gue, di Dahsyat," ujar Pohan menirukan ucapan Raffi.

Namun ternyata proses pembayaran Intan ke PT Venera Multifinance bermasalah, karena Intan hanya membayar angsuran sebesar Rp13.106.000 per bulan selama satu bulan, sedangkan dua bulan berikutnya ia bayar dengan menggunakan giro yang ternyata kosong.

Pihak Venera pun kemudian mencari mobil Fortuner yang dijadikan objek jual-beli di rumah Intan, ternyata tidak berhasil ditemukan. Intan sendiri juga sulit ditemui dan tidak bisa dihubungi. "Akhirnya tadi malam, kami lihat di televisi ternyata mobilnya ada di rumah Raffi," imbuh Pohan.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
1377742 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas