Ini Saksi-saksi Ahli yang Akan Bella Raffi Ahmad di Persidangan

Jumat, 8 Februari 2013 10:26 WIB

Ini Saksi-saksi Ahli yang Akan Bella Raffi Ahmad di Persidangan
Kompas Images/ Banar Ardhi
Raffi Ahmad

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rahmat Harahap, pengacara tersangka kasus kepemilikan dua linting ganja dan 14 kapsul jenis methylone Raffi Ahmad, mengatakan, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah hukum untuk membuktikan kliennya tak bersalah.

Salah satu langkahnya adalah dengan mendatangkan saksi ahli jika kasus presenter acara musik 'Dahsyat' tersebut masuk ke meja hijau.

"Akan kami hadirkan beberapa saksi ahlinya. Tentunya Dalam konteks Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009," kata Rahmat kepada wartawan di Markas Badan Narkotika Nasional (BNN), Jalam MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (7/2/2013) malam.

Pengacara yang baru bekerja secara efektif lima hari terakhir tersebut menjelaskan, saksi ahli yang rencananya akan dihadirkan di persidangan memiliki latar belakang farmasi kimia. Sayang, ia enggan menjelaskan siapa saja saksi ahli tersebut.

"Banyaklah orang-orang Indonesia, ada dari Universitas Indonesia, dari mana-mana. Nggak perlu dari luar negeri," lanjutnya.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, timnya yang terdiri dari lima orang telah rampung menyelesaikan BAP yang juga ditandatangani Raffi Ahmad kemarin. Raffi juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan secara intensif dan komprehensif di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

Halaman
12
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Agung Budi Santoso
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help