Portrait Management Jaring Calon Bintang Bertalenta

Untuk menjaring bibit-bibit baru yang nantinya disalurkan menjadi bintang-bintang baru di panggung hiburan dan televisi

Portrait Management Jaring Calon Bintang Bertalenta
dok. pribadi
Celerina Judisari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk menjaring bibit-bibit baru yang nantinya disalurkan menjadi bintang-bintang baru di panggung hiburan dan televisi, perusahan yang bergerang di bidang talent agency, Portrait Management pun menggelar kegiatan selama dua hari bertajuk ‘Casting Expo 2013’ di kawasan Atrium Mall FX Sudirman di akhir pekan lalu.

Ratusan anak-anak muda yang mengikuti casting dan akan lolos nantinya akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan media dan perusahan entertainment yang membutuhkan.

“Industri ini memang terus bergerak maju dan membutuhkan banyak bintang baru. Dengan digelarnya casting expo ini, bintang-bintang berbakat sudah pasti akan terjaring. Ini sifatnya seperti job fair. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan value added yang baik,” kata Managing Director Portrait Management, Celerina Judisari, saat pembukaan Casting Expo 2013, di Jakarta sambil menyatakan kalau pengumuman mereka yang lolos bisa diketahui di akhir pekan ini.

Menurut Celerina, pada awal berdiri tahun 1999, Portrait Management hanya menangani talent local sebagai property. Seiring berjalannya waktu, agency ini pun memasuki bidang talent trader. Pada kegiatan kali ini, talent yang diperlukan untuk disalurkan ke tujuh perusahan.

Ketujuh perusahan itu adalah Gen FM untuk penyiar radio, Screenplay untuk pemain sinetron dan FTV, stasiun televisi Antv untuk pembawa berita dan comedian, JakTV untuk presenter program TV. Selain itu, Mahaka Picture dan Dapur Film untuk pemeran film2014, Portrait Management untuk presenter dan lainnya, serta Lemon Production untuk presenter dan Program TV.

Menurutnya, Portrait Management akan melakukan pengelolaan para talent hasil casting tersebut secara professional dan transparan.

“Penyalurannya tidak terbatas pada media-media tersebut, tapi juga pada semua perusahan yang membutuhkan,” katanya.

Presenter Citra Karisma yang menjadi salah satu artis di bawah manajemen Portrait ini, juga mengatakan bahwa dirinya tidak merasa tersaingi dengan munculnya bintang-bintang baru.

“Saya rasa, semua orang punya kesempatan dan punya kans untuk menjadi besar. Semua orang juga punya kelebihan masing-masing. Seleksi alam itu tetap akan berlaku di dunia seperti ini. Siapa yang terbaik, dialah yang akan bertahan,” kata Citra.

Citra pun mengatakan kalau secara pribadi ia akan selalu berusaha meningkatkan wawasan dan kemampuannya di bidang presenter.

“Saya terus belajar dengan meningkatkan skill dan juga saya terus memperdalam bahasa Inggris karena itu sangat penting,” tutur Citra.

Penyiar radio Gen FM, Kemal mengatakan kalau program casting expo ini merupakan hal baru dan sangat positif.

“Untuk mendapatkan tenaga penyiar baru yang sesuai dengan tuntutan memang tak mudah karena tentu harus punya ciri khas tersendiri. Semoga melalui event ini bisa dijaring penyiar-penyiar muda yang berbakat. Hal serupa diiyakan pesulap, Rommy Raffael. Rommy yang bergabung dengan Portrait Management beberapa tahun lalu mengaku bergabung di Portrait Management itu seperti keluarga sendiri karena semuanya selalu dibicarakan secara terbuka.

“Saya harap, dari casting expo ini akan muncul lebih banyak artis-artis muda berbakat,” kata Rommy.

Baca juga:

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved