Rhoma Irama Calon Presiden

Rhoma Irama Prioritas Perbaiki Moral Kalau Terpilih Jadi Presiden

Rhoma Irama prioritaskan perbaikan akhlak dan moral kalau dirinya terpilih jadi Presiden 2014.

Rhoma Irama Prioritas Perbaiki Moral Kalau Terpilih Jadi Presiden
Bangka Pos/RESHA JUHARI
Musisi dangdut yang sekaligus Da i, H. Rhoma Irama memberikan ceramah dihadapan ribuan jamaah di Masjid Rahmattudin Desa Kemuja, Mendobarat Bangka, Kamis (24/1/2013). Selain memberikan ceramah tentang sifat-sifat istimewa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, dalam ceramahnya Rhoma Irama juga menyatakan siap untuk maju dalam Capres 2014 mendatang. (BANGKA POS/RESHA JUHARI)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang S. Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Penyanyi dangdut Rhoma Irama membeberkan beberapa masalah yang akan menjadi perhatiannya jika terpilih menjadi Presiden pada pemilu 2014.

Artis yang dijuluki Raja Dangdut ini mengatakan masalah sosial seperti kriminalitas serta kemiskinan akan menjadi prioritas untuk segera ditangani. Menurutnya masalah kriminalitas saat ini juga semakin bervariasi dan meningkat tiap tahunnya.

"Mulai dari pemerkosaan di bus, korupsi. Itu masalah akhlak dan moral. Itu yang menyebabkan berbagai macam kriminalitas. Nanti tak ada lagi istilah untouchable, enggak ada perbedaan hukum," kata pemain film 'Oma Irama Penasaran' ini, Kamis (14/2/2013) di kawasan Pancoran Jakarta Selatan.

Pelantun tembang 'Darah Muda' ini juga menyatakan keinginannya menjadi calon Presiden mendapat respon yang sangat luar biasa, paling tidak dari para penggemarnya.

"Subhanallah, respon umat luar biasa. Mereka bergairah dengan isu pencapresan ini. Untuk itu, konstitusional mensyaratkan (calon Presiden) didukung satu partai atau beberapa," cetusnya.

Pria yang pernah menikah siri dengan artis Angel Lelga ini menambahkan, ia ingin pencapresan dirinya juga melibatkan masyarakat. Karena itu ia meminta sumbangan sebesar Rp 1.000 per orang dari para pendukungnya.

"Bagaimana mendapatkan dana (untuk pencapresan) sudah diatur dalam UU. Untuk perorangan maksimal Rp 1 miliar dan korporat maksimal Rp 7,5 miliar. Saya ingin melibatkan masyarakat agar mereka merasa bertanggung jawab pada bangsa ini," tandasnya.

Klik foto-foto Rhoma Irama galang dukungan jadi capres.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved