• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Seleb

Hasduk Berpola, Film Tentang Patriotisme, Tayang Perdana 21 Maret 2013

Kamis, 28 Februari 2013 13:38 WIB
Hasduk Berpola, Film Tentang Patriotisme, Tayang Perdana 21 Maret 2013
21 Cineplex
Film Hasduk Berpola

TRIBUNNEWS.COM
'Hasduk Berpola', sebuah film yang mengangkat kisah patriotisme dan semangat kebangsaan, akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 21 Maret 2013 mendatang.

Film produksi Aletta Pictures ini, dibuat berdasarkan sebuah cerita pendek berjudul sama, Hasduk Berpola, yang ditulis oleh Bagas D. Bawono, seorang arsitek yang juga penulis aktif.

Kirana Kejora selaku salah satu penulis skenario film 'Hasduk Berpola' mengaku bangga akhirnya film ini akan segera tayang. Sebab, ia ingat benar proses panjang penulisan naskah skenario yang memakan waktu hingga 3 tahun.

"Proses kreatif script kami, dari cerpen sampai naskah jadi, membutuhkan waktu selama 3 tahun," jelasnya kepada Wartakotalive.com, di Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Film ini berkisah tentang seorang veteran bernama Masnun, yang dikenal sebagai pahlawan, mengaku sebagai pengecut karena dia tdk pernah bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Hotel Oranye sesuai amanah, hingga bendera itu dikibarkan sang cucu dengan sekian liku-liku, dimana sang cucu, Budi, harus ikut pramuka dulu dan sebelumnya harus berjuang mendapatkan hasduk (syal) pramuka dengan berbagai cara dan rintangan.

Film berdurasi 100 menit ini dibintangi antara lain oleh Idris Sardi, Niniek L. Karim, Iga Mawarni, Petra Sihombing, Alisia Rininta, Calvin Jeremy dan masih banyak lagi. (Feryanto Hadi)

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1495821 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas