Zian Zigas VS Yuriko Harumi

Zian Zigaz Terus Melacak Keberadaan Yuriko dan Bayinya, Inilah Hasilnya

Zian Zigas tiada lelah melacak keberadaan Yuriko Harumi dan bayinya, dan inilah hasilnya.

Zian Zigaz Terus Melacak Keberadaan Yuriko dan Bayinya, Inilah Hasilnya
WARTA KOTA/ANGGA BN
Zian Zigas (kanan) didampingi kuasa hukumnya saat diwawancara wartawan di sebuah kafe di kawasan Jalan Jaksa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2013) malam. WARTA KOTA/ANGGA BN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Dugaan miring menghamili perempuan bernama Yuriko Harumi Kanaka, seorang 'sales promotion girl' (SPG), hingga melahirkan bayi perempuan, sempat membuat rocker Yanuar Dwi Putra alias Zian (26), vokalis Band Zigaz, merasa malu dan tidak percaya diri setiap tampil diatas panggung.

Cowok berambut gondrong bersuara serak itu sampai ingin berhenti sejenak dari pekerjaannya bernyanyi bareng Zigaz.

"Awalnya gue merasa sangat malu," kata Zian ketika ditemui setelah manggung bersama band-nya tersebut di acara 'Keren' di TVRI, Jalan Asia Afrika, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/2).

Zian mengaku malu tampil di panggung lantaran merasa khawatir pada anggapan orang yang menontonnya. Berita miring yang ramai diberitakan itu mencoreng nama baik Zian. Meski begitu, jadwal manggung dan kegiatan lain tetap harus dijalani Zian. Vokalis band bernama asli Yanuar Dwi Putra tersebut mencoba tak mau memikirkan anggapan miring orang lain tentang kasusnya itu.

"Ya, beginilah gue. Terserah orang mau bilang apa. Mereka kan enggak tahu gue yang sebenarnya juga," kata Zian yang sekarang justru kehilangan jejak Yuriko ini. Sebagai lelaki, Zian berani bertanggungjawab pada apapun yang terjadi pada Yuriko, sekalipun belum terbukti benar, bahwa bayi perempuan yang dikandung Yuriko itu adalah anaknya.

Zian berprinsip, lebih baik dirinya dibenci setelah mengungkapkan hal yang sebenarnya daripada menutupi kebohongan terus-menerus.

"Sekarang gue merasa lebih plong," ujar Zian. Pengalamannya 'dipaksa' mengakui hubungan cinta dengan Yuriko, membuat Zian terinspirasi untuk membuat lagu.

"Ada banyak ide untuk menulis lagu," jelas Zian. Tidak hanya hubungan sesaatnya dengan Yuriko yang juga penggemar berat Zigaz, Zian juga mendapatkan inspirasi saat menciptakan lagu dari pengalaman cintanya dengan perempuan lain. Sampai sekarang ini Zian tetap belum berhasil menemukan Yuriko.

Jika kemudian kasus dugaan menghamili Yuriko ini ditutup, Zian ingin selesai sampai tuntas. "Dia (Yuriko) harus menjelaskan dulu. Gue mau menyelesaikannya dengan baik," kata Zian yang tidak tahu keberadaan Yuriko saat ini.

"Gue akan berusaha mencari kejelasan," kata Zian yang siap menjalani tes DNA jika diperlukan. Rencana melakukan tes DNA sempat diucapkan Zian untuk membuktikan apakah bayi berjenis kelamin perempuan yang dikandung Yuriko itu benar anaknya. Namun, tes tersebut belum juga terlaksana. Yuriko justru menghilang.

"Gue udah cari dan tanya ke teman-temannya. Tapi enggak ketemu," kata Zian yang belum pernah bertemu dengan bayi perempuan itu. Setelah kasusnya mereda, Zian memang sedikit menutup diri. Zian berharap, suatu hari nanti bisa bertemu Yuriko dan bayinya. "Ada baiknya jika bertemu untuk menyelesaikannya," jelas Zian yang sedang menyiapkan album terbaru Zigaz ini. (kin)

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved