Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Ini Kejanggalan Dalam Kasus Dugaan Penipuan Tanah Milik Mandra

Senin, 4 Maret 2013 20:31 WIB

Ini Kejanggalan Dalam Kasus Dugaan Penipuan Tanah Milik Mandra
kapanlagi
Mandra

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang S. Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Komedian dan seniman Betawi, Mandra, secara resmi telah mendaftarkan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur atas kasus dugaan penipuan penjualan tanah miliknya senilai Rp 3, 15 miliar.

Kejanggalan dalam kasus tersebut pun diungkap oleh kuasa hukum Mandra, Teguh Samudera.

Teguh menuturkan pihaknya menduga ada sindikat yang bermain dalam kasus penipuan terhadap kliennya tersebut. Menurutnya hal itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman.

"Sertifikat tanah dan rumah dititipkan ke notaris. Notaris bilang, sertifikat itu dipinjam oleh Sonia. Karena kami orang hukum, bisa diasumsikan seperti itu (sindikat)," beber Teguh, Senin (4/3/2013) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Kelihatannya ada rekayasa dalam jual beli ini. Makanya kami laporkan karena kelihatannya seperti sindikat," lanjutnya.

Seperti diketahui, Mandra semula ingin menjual tanah miliknya dengan maksud uang hasil penjualan tanah untuk membiayai rumah produksi dan menyantuni anak yatim yang menjadi tanggungannya.

Saat itu, teman Mandra mempertemukan dengan seseorang bernama Sonia yang disebut sering melakukan transaksi jual beli tanah. Kerap memakai mobil mewah, membuat Mandra yakin kalau Sonia memang biasa melakukan jual beli tanah. Mandra kemudian menitipkan sertifikat tanah tersebut pada notaris bernama Sugeng Purnawan untuk memudahkan proses jual beli.

"Tapi tanah itu malah dijadikan jaminan di Bank BCA cabang Subang oleh Sonia. Sertifikat itu dijaminkan tanpa hak," jelas Teguh.

Saat ini gugatan tersebut sudah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan nomor 76/pdt/6/2013/PN.Jkt.Tim tanggal 4 Maret 2013.

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Agung Budi Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas