• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Seleb

Raffi Tak Datang, Sidang Ricuh karena Perdebatan BNN VS Hotma Sitompul

Rabu, 6 Maret 2013 12:23 WIB
Raffi Tak Datang, Sidang Ricuh karena Perdebatan BNN VS Hotma Sitompul
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita (tengah), menghadiri sidang perdana praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (5/3/2013). Sidang ini menggugat penahanan Raffi Ahmad yang dilakukan oleh BNN atas dugaan menggunakan narkoba. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  
Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali tidak menghadirkan Raffi Ahmad dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Hal itu kembali menjadi perdebatan antara tim kuasa hukum Raffi dan kuasa Hukum BNN dalam persidangan.

Melalui kuasa hukumnya, BNN beralasan bahwa Raffi tidak perlu dihadirkan karena sudah memberikan kuasanya kepada pengacaranya, dalam hal ini Hotma Sitompul. Lagipula tidak ada relevansinya antara kehadiran Raffi dengan materi persidangan.

"Apa relevansinya dihadirkan pemohon? Karena raffi sudah diberi kuasanya," ucap Supardi, kuasa hukum BNN, Rabu, (6/3/2013), di persidangan. Tetapi, pihaknya akan menghadirkan Raffi dalam persidangan apabila pengadilan memintanya.

"Apabila Pengadilan Negeri Jakarta Timur minta Raffi dihadirkan, mohon kami diberikan surat penetapan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

"Raffi itu public figure. Soal keamanan, perjalanan dari Lido ke PN juga kembalinya dari PN ke Lido kami utamakan keselamatan. Raffi sendiri masih menjalankan program primer (di Lido)," lanjutnya.

Hotma Sitompul, kuasa hukum Raffi berpendapat lain. Menurutnya, berdasarkan undang-undang, Raffi punya hak untuk menghadiri sidang.

"Didampingi atau tidak, itu nomor dua. Jangan diikuti dengan alasan. Saya minta Raffi dihadirkan berdasarkan undang-undang dan perintah pengadilan," serunya.

Persidangan riuh. puluhan orang yang menyaksikan jalannya sidang bertepuk tangan. Majelis hakim, Sigit Sutriono, kemudian meminta mereka untuk tenang.

Baca Berita Menarik Sebelumnya

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1518192 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas