• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Seleb

Kapolresta Malang Bicara Tentang Penyadapan SMS Yuni Shara

Kamis, 7 Maret 2013 09:28 WIB
Kapolresta Malang Bicara Tentang Penyadapan SMS Yuni Shara
Warta Kota/Moonstar Simanjuntak
Yuni Shara mendatangi Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang, Jakarta Timur, Jumat (15/2/2013), untuk mengunjungi Raffi Ahmad yang ditahan dalam dugaan kasus narkoba. (Tabloidnova.com/Moonstar Simanjuntak)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait beredarnya percakapan SMS yang diduga dilakukan antara Yuni Shara dengan Kapolresta Malang AKBP Teddy Minahasa, perwira polisi berpangkat melati dua itu pun angkat bicara.

Teddy menegaskan akan melaporkan pelaku yang menyebarkan transkrip percakapan tersebut karena menurutnya hal itu merupakan kegiatan penyadapan (interception) ilegal dan tanpa izin dari pihak berwenang. Dikatakannya, perbuatan tersebut melanggar pasal 11 jo pasal 47 UU nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dimana ancaman hukumannya adalah 10 tahun penjara.

"Kegiatan penyebaran selebaran berisi transkrip percakapan SMS adalah ilegal dan melanggar UU ITE," kata Teddy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan termasuk Tribunnews.com.

Menurutnya dari pihak Yuni Shara juga akan melaporkan hal tersebut agar jaringan pelaku yang menyebarkan transkrip SMS tersebut dapat terungkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

Teddy pun juga berkomentar mengenai kasus narkoba yang melibatkan presenter Raffi Ahmad. Jika masyarakat berempati, kata Teddy, sudah saatnya harus lebih selektif.

"Dalam berempati masyarakat sudah harus selektif. Penyebaran transkrip ini kaitannya dengan kasus narkoba yang menimpa RA. Sebagai warga negara yang baik, memang harus melaporkan setiap mengetahui adanya pengguna narkoba," tuturnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anita K Wardhani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1522572 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas