• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Seleb

Piyu dan Doni Kusuma Hibur Pasien Operasi Katarak Gratis

Sabtu, 9 Maret 2013 11:15 WIB
Piyu dan Doni Kusuma Hibur Pasien Operasi Katarak Gratis
TRIBUN JOGJA
Artis sinetron Doni Kusuma dan gitaris grup band Padi, Piyu, menghibur peserta roadshow bakti sosial operasi katarak di RS Puri Husada, Donoharjo, Ngaglik, Sleman.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Mona Kriesdinar

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Artis sinetron Doni Kusuma dan gitaris grup band Padi, Piyu, Sabtu (09/03/2013) pagi ini hadir dalam kegiatan roadshow bakti sosial operasi katarak di RS Puri Husada, Donoharjo, Ngaglik, Sleman Yogyakarta.

Keduanya hadir menyaksikan sekitar 50 orang warga dari seluruh DIY yang memperoleh layanan operasi katarak secara gratis. Tak hanya sekadar hadir, keduanya juga didaulat untuk memberikan hiburan kepada pasien operasi yang mayoritas berusia di atas 60 tahun.

"Kami senang bisa hadir di sini, terutama untuk membantu mereka mendapatkan kembali penglihatannya," jelas Doni.

Selama ini, tambahnya, sosialisasi mengenai katarak masih minim. Sehingga melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap bisa ikut serta mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

"Kadang ada yang takut sakit, takut gagal, malah tidak tahu sama sekali mengenai katarak, semoga semakin banyak masyarakat yang sadar mengenai katarak," timpal Piyu.

Direktur RS Puri Husada, Dr Soebroto, menerangkan, untuk melaksanakan program tersebut pihaknya mengerahkan sejumlah dokter ahli yang dibagi ke dalam delapan kamar operasi. Satu kali proses operasi memakan waktu sekitar 30 menit.

Kegiatan tersebut, merupakan kerja sama antara tim kesehatan pundi amal SCTV dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Cabang Yogyakarta, RS Puri Husada dan PT Sidomuncul. Ketua pundi amal SCTV, M Risanggono menjelaskan bahwa pihaknya sudah melaksanakan kegiatan serupa di sejumlah kota besar, antara lain Bandung, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1532232 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas