• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Seleb

KPAI Minta Coboy Junior Tak Diporsir Konser 30 Kota

Minggu, 17 Maret 2013 21:51 WIB
KPAI Minta Coboy Junior Tak Diporsir Konser 30 Kota
/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
COBOY JUNIOR DI TRANS STUDIO. Boyband cilik Coboy Junior beraksi bernyanyi di depan ratusan penggemarnya di Theme Park Mall Trans Studio, Makassar, Sulsel, Minggu (24/2). Meski tampil dengan formasi tidak lengkap Boyband yang diidolakan anak-anak tersebut tampil atraktif menyanyikan lagu-lagu andalannya salah satunya yang berjudul Kamu . (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

TRIBUNNEWS.COM - Rencana tur 30 kota di Indonesia yang akan dijalani Coboy Junior menarik perhatian Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

KPAI melihat, para personil Coboy Junior yaitu Aldi, Bastian, Iqbaal dan Rizky masih berstatus sebagai pelajar. Tentunya, tugas utama mereka adalah menuntut ilmu dan bermain dengan teman-teman sebayanya.

M. Ihsan, Sekretaris KPAI berpendapat hal itu tidak menjadi masalah selama jadwal tur tersebut tidak diporsir. "Sebetulnya kita kembali ke ukuran normatif dan waktunya tidak diporsir," ungkapnya, saat dihubungi, pada Minggu (17/3/2013).

Di usia seumuran mereka, biasanya para remaja sedang mencari aktualisasi diri. Terlebih tugas mereka yang utama adalah belajar dan bermain. "Penampilan mereka di atas panggung juga bisa diapresiasi karena dalam konteks aktualisasi diri dan prestasi," ujarnya.

Ia menambahkan, selama si anak tersebut rela untuk melakukan pekerjaan tersebut, itu tidak menjadi masalah.

"Pastinya mereka juga tidak melewati batas wajar jam istirahat dan sebaiknya manajemennya juga pastikan anak tersebut tidak diporsir untuk industri," harapnya.

Meski tur itu dilakukan hanya pada saat weekend saja, Ihsan berharap mereka tetap diberikan waktu istirahat yang cukup. Artinya dimungkinkan setiap anak punya hak ekspresikan aktualiasai diri.

"Meski tur itu hanya sabtu minggu, tetap tidak boleh diporsir dan tetap harus ada istirahat dan bisa bermain," katanya.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1564491 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Muhammad Sholeh-Rabu, 20 Maret 2013 Laporkan
    yaa begitulah anak-anak kita.Pak KPAI, yang dilihat senangnya saja...sebab yang ditonton emang begitu semua(konser,game,film cinta) jadi yaa kalo bisa tontonan-tontonan yang kayak begitu (konser,game,film cinta) dikurangi jam tayangnya... biar mereka bisa
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas