• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Seleb

Foto Bondan Prakoso, Dulu Penyanyi Anak, Sekarang Sudah Punya Anak

Kamis, 28 Maret 2013 09:04 WIB
Foto Bondan Prakoso, Dulu Penyanyi Anak, Sekarang Sudah Punya Anak
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Aksi panggung Bondan Prakoso & Fade 2 Black saat tampil pada konser amal yang bertajuk Reborn to Speak for Solidarity yang diadakan oleh Yayasan Charity Club Indonesia (CCI) dan Andalan Entertainment di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Pada era 1980-an, Bondan Prakoso tenar sebagai penyanyi anak-anak dengan lagu hitsnya yang sangat terkenal, yakni "Si Lumba-lumba."

Tak terasa, Bondan kini sudah beranjak dewasa, bahkan sudah punya seorang anak cewek bernama Kara Anabelle Prakoso.

Dan inilah foto-foto Bondan Prakoso bersama grup Bondan & Fade 2 Black saat tampil pada konser amal yang bertajuk 'Reborn to Speak for Solidarity' yang digelar oleh Yayasan Charity Club Indonesia (CCI) dan Andalan Entertainment di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2013) malam.

Klik foto-foto aksi panggung Bondan Prakoso ini.

Bondan Prakoso adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Lili Yulianingsih dan Sisco Batara ini mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 80-an hingga awal tahun 90-an. Album perdananya yang bertitel Si Lumba-Lumba sukses dipasaran dan mencuatkan namanya.

Ditahun 1998, Bondan membentuk band Funky Kopral , sebagai bassist, hingga merilis 3 buah album. Bahkan album kedua band ini diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2001 untuk kategori Group Alternatif Terbaik.

Ditahun 2003, Funky Kopral merilis album ketiga mereka dengan kolaborasi bersama Setiawan Djodi dengan hits singel Tokek dan lagi-lagi diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2003 untuk kategori Kolaborasi Rock Terbaik.

Sayang, setelah album ketiga dirilis, ia mengundurkan diri dari Funky Kopral. Hingga ditahun 2005 ia membentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black dengan genre musik Pop Rock yang dipadu dengan Rap. Dengan band barunya ini, menurut catatan Wikipedia, Bondan diganjar penghargaan serupa, yakni AMI Sharp Awards ditahun 2008 untuk kategori Group Rap Terbaik.

Sebelumnya, di tahun 2006 Bondan bersama 12 orang pemain bass dari berbagai band di Indonesia seperti Thomas "GIGI", Rindra "Padi", Bongky "BIP", Adam Sheila on 7 dan bassist Indonesia lainnya diganjar penghargaan oleh MURI untuk penghargaan Penampilan Bassist terbanyak dalam satu panggung. (Jeprima)

Penulis: Jeprima Jeprima
Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1604021 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas