• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Seleb

Eyang Subur Tunggu Fatwa MUI untuk Ceraikan Istrinya

Jumat, 5 April 2013 17:01 WIB
Eyang Subur Tunggu Fatwa MUI untuk Ceraikan Istrinya
Liputan6
Eyang Subur

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Eyang Subur dinilai melanggar aqidah karena memiliki delapan istri. Sementara, yang dibolehkan dalam agama berjumlah maksimal empat istri. Itu pun dengan syarat ketat harus benar-benar adil dan bisa menghidupi dengan layak.

Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Selon pernah menyarankan Eyang Subur ceraikan istrinya.

Tetapi, Eyang Subur rupanya masih menunggu rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam bentuk fatwa, terkait jumlah istri yang disarankan. Sebab, bukan hanya Eyang Subur yang memiliki istri lebih dari empat orang.

"Jika MUI rekomendasikan untuk menceraikan, kami akan bicarakan apa yang disyaratkan dan apa yang disarankan. Karena fatwa itu tidak berlaku hanya kepada satu orang, tapi semua umat Muslim," ucap Ramdan Alamsyah, kuasa hukum Eyang Subur, Jumat, (5/4/2013), di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Ramdan menegaskan kliennya akan menceraikan istri-istrinya kalau MUI sudah mengeluarkan fatwa terkait jumlah istri yang diperkenankan dalam agama.

"Ketika memang MUI melalui fatwanya tentang hal itu, kami akan melakukan. Eyang Subur mau menceraikan kalau memang harus diceraikan," ucapnya. Namun, Ramdan belum bisa memastikan siapa istri yang akan diceraikan kalau MUI sudah mengeluarkan fatwa. "Enggak tahu," tandasnya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
8 KOMENTAR
1634571 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • W. Wijayanto-Selasa, 9 April 2013 Laporkan
    Waduh... kalau gitu enak di eyang ga enak di 4 istri yang dicerai dong. Wanita dianggap seperti barang aja. Ingat ibu anda yang melahirkan anda juga wanita. Habis manis sepah dibuang kali.
  • Muhammad Irsyad-Senin, 8 April 2013 Laporkan
    alah... ini eyang subur makin tingkah makin jelas sesatnya -_-
    maksa banget.. bener deh salah satu yg komen.. "saking mau membuktikannya kalo dia ga sesat makanya dia mau ajah ceraikan istri2nya,, justru itu makin menguatkan kalo dia emg sesat... mudah bg
  • eyang Darmo munyuk-Minggu, 7 April 2013 Laporkan
    Kata org jawa, wis tua
    petekilan.......
  • Herry Goenpat-Minggu, 7 April 2013 Laporkan
    Lihat aja wajah keriput Subur, emang doyan nge-sex, hahaha...
  • Herry Goenpat-Minggu, 7 April 2013 Laporkan
    Berani jamin, kalo alamsyah bkn pengacara Subur, dia pun akan mengutuk perbuatan subur. Itu pun kalo dia ngaku Islam.
  • Kim Na-Sabtu, 6 April 2013 Laporkan
    saking mau membuktikannya kalo dia ga sesat makanya dia mau ajah ceraikan istri2nya,, justru itu makin menguatkan kalo dia emg sesat... mudah bgt melepaskan tanggung jwb trhadap wanita2 yg uda di nikahinya.. dasar sesat!!!
  • Gusti.pasee-Jumat, 5 April 2013 Laporkan
    Dibayar brapa tu pengacara ma bg subur...knpa ulama hrs megeluarkan fatwa...ttg poligami yg lebih dr 4,jls hram hkum na...klu msih kurang dlm ilmu agama,tlong banyak menimba ilmu agama di aceh.tks
  • Mata_ibu-Jumat, 5 April 2013 Laporkan
    Ngawur juga statmenya alamsyah! Mau cerai gimana sedang eyang subur gak punya surat nikah..?!!
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas