• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribun Seleb

Inilah Motivasi Aktris Yessy Gusman Jadi Caleg Partainya Megawati

Selasa, 23 April 2013 07:50 WIB
Inilah Motivasi Aktris Yessy Gusman Jadi Caleg Partainya Megawati
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Artis Yessy Gusman

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang film kondang era 1970 sampai 1980-an, Yessy Gusman, menjadi salah satu bakal calon (balon) calon legislator (bacaleg) dari PDIP.

Perempuan kelahiran, Jakarta, 21 Juli 1962 (50 th) yang bernama lengkap Yasmine Yuliantina Yessy Gusman itu, mengaku deg-degan mengambil keputusan menjadi calon anggota DPR RI.

"Sebetulnya saya deg-degan mendaftar jadi caleg," kata Yessy saat ikut mendampingi Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) di kantor KPU, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Yessy mengaku harus berpikir lama sebelum mengambil keputusan ini. "Yah saya dengan nanya sana-sini, keluarga dan teman-teman. Dan terutama bernanya dan meminta petunjuk kepada Allah SWT," ujar aktris yang sering berpasangan akting dengan aktor Rano Karno itu.

Langkah hidup Yessy ini pun sempat tak mendapat restu dari keluarganya. "Memang ada keluarga yang bilang agar saya enggak usah nyaleg. Tapi, akhirnya saya bisa memberikan pengertian kepada mereka dan akhirnya mereka paham. Yah doakan saja agar saya diberikan kekuatan," tuturnya.

Menurut Yessi, dirinya bukanlah orang baru di PDIP. "Sebetulnya saya gabung sudah 3 tahun di PDIP. Tapi, sebelumnya saya fokus di bidang sosial dan pendidikan. Dan untuk jadi caleg baru sekarang," terangnya.

Yessy hanya berharap bahwa dirinya bisa memberikan sumbangsih terbaik kepada bangsa dengan menjadi anggota DPR. "Di antara ibu-ibu ini diharapkan bisa memberikan sumbangsihnya, supaya DPR bisa berfungsi semestinya," kata bintang film "Gita Cinta dari SMA" itu.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1701442 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas